Walikota Prabumulih Hadiri Wisuda Rumah Bimbingan Alquran Dompet Dhuafa Sumsel

Prabumulih – Pada Sabtu (23/7/2022) di gedung kesenian rumah dinas Walikota Prabumulih, Dompet Dhuafa Sumsel Unit Prabumulih menggelar wisuda kelas bimbingan tahsin Alquran Rumah Bimbingan Alquran (RBA) sekaligus kajian muslimah dengan tema Memaknai Alquran Sebagai Pedoman Kehidupan, dihadiri H. Ridho Yahya membuka acara.

“Semoga kegiatan ini dapat berlangsung secara berkesinambungan, serta dapat mengajarkan kepada pesertanya bagaimana memaknai Alquran dengan cara menerapkan isi Alquran dalam berkehidupan sehari-hari” ucap H. Ridho Yahya, walikota Prabumulih dalam sambutannya, yang juga turut didampingi assiten 3, staf ahli walikota, serta kabag kesra pemerintah Kota Prabumulih.

Pada peserta wisuda telah mengikuti proses pembelajaran selama lebih kurang 4 bulan, berupa bimbingan ilmu tahsin memggunakan buku panduan tahsin al ustmani, dengan proses ujian evalusi 1 kali perbulan juga ujian akhir program, 33 dari 37 peserta mengikuti wisuda penutupan program dan dinyatakan lulus dengan level kemampuan tahsin masing masing.

Dari 33 peserta yang dinyatakan lulus program, 5 peserta diberikan support bantuan membuka unit rumah bimbingan alquran (U-RBA) untuk membagikan ilmu tahsin alquran dilingkungan masing-masing.

Rumah Bimbingan Alquran adalah salah satu bentuk penyaluran dana ZISWAF di Dompet Dhuafa Sumsel KUL prabumulih dalam bidang Pendidikan Dakwah. Dengan program ini diharapknn masyarakat mampu membaca Alquran sesuai hukummya dan dapat menyebarkan ilmunya kepada lingkungan sekitar.

Setelah prosesi wisuda dilanjutkan dengan kajian muslimah betajuk Alquran agar masyarakat semakin tersadar bahwa Alquran adalah solusi dalam kehidpuan dan untuk mendapatkan keberkahannya tentu kita harus sering melalukan bentuk interaksi terbaik dengan Alquran bersama Pemilik Ijazah Sanad Hifdzil Quran Riwayat Hafsh an ashim H. M. Sudarmanto Al Hafidz dan Ketua Pon-Pes Harmoni Insan Kamil Harun Rosyid, M.Pd.I. (Ahb)

bagikan ke >>

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter