Siswa SMA Negeri 1 Pedamaran dan Masyarakat Pedamaran Bergandengan Tangan untuk Palestina

Ogan Komering Ilir, 23 Oktober 2023 – Hari ini, Pedamaran menjadi saksi dari aksi mulia yang dilakukan oleh siswa SMA Negeri 1 Pedamaran dan warga masyarakat desa Menang Raya Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir. Mereka telah bergandengan tangan untuk menjemput donasi dalam rangka membantu warga Palestina yang sedang menderita. Penggalangan dana ini tak hanya melibatkan para siswa sekolah, tapi juga menyentuh hati warga di sekitarnya.

Bima Ramadhani Hidayatullah, salah satu siswa yang terlibat dalam penggalangan dana, menyatakan, “Tergeraknya kami untuk melakukan penggalangan dana ini karena kami merasa berduka atas penderitaan warga Palestina. Kami pelakuannya penggalangan dana untuk teman-teman di sekolah, kemudian juga ke masyarakat dengan mendatangi rumah-rumah.”

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pedamaran, Jony Iskandar, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap aksi para siswa ini. Ia mengatakan, “Kegiatan seperti ini sangat bagus, membuka kesadaran bersama bahwa kita harus peduli terhadap sesama, lebih lagi mereka, warga Palestina, adalah saudara muslim kita. Ini adalah bukti bahwa kita bersaudara dengan menyumbangkan sebagian harta.”

Jony Iskandar juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Dompet Dhuafa Sumsel yang telah hadir untuk menjemput hasil penggalangan dana oleh siswa tersebut.

Nurmaleni, selaku guru pembina ROHIS turut mengungkapkan keterkejutan atas besarnya dukungan dari masyarakat. Mereka bergerak bersama-sama secara kompak untuk melaksanakan penggalangan dana ini. “Kita di Indonesia Alhamdulillah luar biasa, tidak terbayang kondisi di sana jika dibandingkan dengan kita di sini. Ke sekolah aman, bebas melaksanakan ajaran agama, tanpa rasa khawatir akan adanya serangan dari Israel,” ungkapnya.

Baca juga: Aliansi Pemuda Sumsel Bergerak Bersama dalam Aksi Solidaritas untuk Palestina

Aksi solidaritas ini adalah bukti nyata bahwa, di tengah perbedaan dan jarak geografis, kita semua bisa bersatu untuk membantu sesama yang sedang menderita. Semoga penggalangan dana ini bisa memberikan bantuan dan harapan bagi warga Palestina yang membutuhkan.

Rangkul dan kuatkan mereka warga Palestina yang terdampak konflik, melalui bantuan yang dapat diberikan donasi.ddsumsel.org/jagapalestina.

bagikan ke >>

WhatsApp
Facebook
Twitter