Program Beasiswa GenZakat Terbit Dompet Dhuafa Sumsel Terus Mendorong Anak Meningkatkan Literasi dan Kemampuan Menulis

Palembang – Dompet Dhuafa Sumsel melalui program beasiswa GenZakat Terbit yang berfokus pada pendidikan dan pembentukan karakter bagi generasi muda, kembali mengadakan kelas literasi untuk memperkuat kemampuan dasar menulis para pesertanya. Pada Ahad (22/01), berlokasi di Asrama E Tahfizh Sumsel Jl. Bintan No. 40 Lorok Pakjo Palembang

Dalam era digital saat ini, menulis merupakan skill yang sangat penting bagi setiap individu. Kemampuan menulis yang baik dapat membantu mereka dalam mengekspresikan pikiran dan ide mereka dengan jelas, serta membantu mereka dalam berinteraksi dengan orang lain secara efektif.

Materi kali ini membahas “cara membangun imajinasi pembaca dan membiat dialog yang baik” yang disampaikan oleh Nur Aisyah kepala divisi rumah cahaya FLP Sumsel.

Baca juga: Dompet Dhuafa Sumsel Selenggarakan Kelas Pembinaan Bagi Penerima Beasiswa GenZakat Terbit

“Sebagai narasumber saya sangat mendukung program literasi yang diadakan oleh Dompet DHuafa SUmsel. Di mana kegiatan ini sangat mendukung untuk meningkatkan literasi di bidang kepenulisan pada anak-anak. Anak-anak mempunyai keaktifan dan antusias yang luar biasa dalam mengikuti kegiatan serta mendengarkan materi yang disampaikan. Ketika disuruh praktik langsung, mereka sangat antusias untuk mengerjakan tugas yang diberikan.” Ungkap Nur Aisyah saat usai kegiatan.

Para peserta akan diajarkan oleh para mentor yang berpengalaman dan kompeten, yang akan membantu mereka dalam memahami konsep dasar menulis, membangun frasa dan kalimat yang efektif, serta memperbaiki gaya penulisan mereka.

Kelas ini diharapkan dapat membantu peserta dalam mengembangkan kemampuan menulis mereka dan mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan masa depan. Dengan kemampuan menulis yang baik, para peserta akan lebih percaya diri dalam berbicara dan berinteraksi dengan orang lain, serta lebih siap untuk mengejar impian dan cita-cita mereka.

“Harapannya, semoga anak-anak yang dibina bisa menerapkan materi yang disampaikan dan bisa menjadi penerus-penerus generasi literasi berkeadaban bangsa Indonesia ke depannya, InsyaAllah.” Ungkap Dahlia Oktamia Dahlia Oktamia selaku staff Divisi Pendidikan Dompet Dhuafa Sumsel.

Baca juga: Dompet Dhuafa Sumsel Bekali Ilmu Literasi Penerima Program Beasiswa GenZakat Terbit

“Dompet Dhuafa Sumsel sangat yakin bahwa kelas literasi ini akan membantu para pesertanya dalam membangun masa depan yang lebih baik. Oleh karena itu, Kami akan terus berupaya untuk menyediakan fasilitas dan peluang bagi generasi muda untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan mereka dalam berbagai bidang, termasuk literasi.” Tutupnya. (Ahb)

bagikan ke >>

WhatsApp
Facebook
Twitter