Dompet Dhuafa Sumsel Mengadakan Peringatan Isra’ Mi’raj dan Pawai Tarhib Ramadhan

Palembang – Dompet Dhuafa Sumatera Selatan mengadakan kegiatan peringatan isra’ mi’raj dan pawai tarhib Ramadhan pada Ahad (19/2/2023). Acara ini diadakan di asrama eTahfizh Sumsel dan diawali dengan pawai tarhib ramadhan yang berkeliling di pemukiman Jl. Bintan. Setelah itu, diadakan berbagai macam perlombaan yang meliputi lomba azan, lomba busana muslim, lomba mewarnai, lomba Hifzhil dan Tilawatil Quran.

Peserta lomba terdiri dari anak-anak usia PAUD sampai usia SMP dari kampung Jl. Bintan Lorok Pakjo dan juga anak-anak penerima manfaat dari beasiswa Dompet Dhuafa Sumsel. Warga sekitar sangat antusias dalam mengikuti lomba-lomba tersebut dan banyak orang tua yang hadir untuk menyaksikan penampilan peserta.

Ahmad Rais selaku pelaksana program Dakwah Dompet Dhuafa Sumsel mengatakan bahwa program ini diselenggarakan untuk menyemarakan peringatan isra’ mi’raj 1444 H dan juga mengingatkan kembali masyarakat agar bersiap-siap menyambut bulan suci ramadhan yang sudah semakin dekat. Kegiatan ini juga ditutup dengan pembagian hadiah dan penyaluran hadiah untuk guru ngaji pelosok nusantara.

Diharapkan acara ini dapat memberikan semangat dan motivasi bagi masyarakat untuk menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadhan dan juga meningkatkan kualitas keagamaan di masyarakat. (Ahb)

bagikan ke >>

WhatsApp
Facebook
Twitter