Dompet Dhuafa segera berangkatkan utusan ke Jalur Gaza

Palembang, DD Sumsel – Operasi militer zionis Israel memasuki hari ke tujuh sejak Selasa (8/7/s014) dinihari. Korban-korban berjatuhan, terutama dari warga sipil, perempuan dan anak-anak. Tak kurang 175 orang gugur dan 1.280 lainnya luka-luka ditambah puluhan rumah hancur total, demikian sebagaimana dilansir oleh situs web infopalestina.com, Senin (14/7/2014). Bahkan bangunan lembaga Tahfidz Quran milik Indonesia di sana pun tak luput dari serangan.

Dompet Dhuafa (DD) Sumsel selaku lembaga amil zakat yang juga peduli terhadap kemanusiaan, menggalang aksi kepedulian bersama beberapa elemen masyarakat lainnya di Bundaran Air Mancur Masjid Agung Palembang, Jumat (11/7/2014).

Ratusan massa menjejali aksi Save Palestine yang diinisiasi oleh DD Sumsel tersebut. Tak hanya berorasi, mereka juga menggugah kepedulian para pengguna jalan yang melintas untuk memberikan donasi.

Defri Hanas koordinator aksi yang juga sekaligus Pimpinan Cabang DD Sumsel menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan aksi kepedulian umat muslim di Palembang terhadap Palestina.

Ia juga menambahkan, dalam waktu dekat DD akan segera mengirimkan perwakilannya ke Jalur Gaza. “Jika tidak ada aral melintang, DD akan mengirim perwakilan dari DD Pusat. Saat ini dalam pengurusan dokumen perjalanan”, ucapnya.

Adapun bentuk bantuan yang akan diberikan oleh DD adalah fokus pada penyediaan makanan. Karena kabar terakhir dari relawan yang ada di Jalur Gaza menyebutkan bahwa banyak pabrik roti di sana terkena serangan roket oleh Zionis Israel.

“Meski demikian, DD juga akan memperhatikan kebutuhan lain yang mendesak seperti ketersediaan obat-obatan dan sebagainya”, tutur Defri.

Walaupun hujan deras mengguyur, namun peserta aksi bergeming. Dengan antusias tinggi, mereka tetap mengedarkan kotak donasi kepada para pengguna jalan.

Hingga akhir kegiatan, terhimpun dana sebesar Rp 81.673.000,-. Menurut Defri, donasi ini akan disalurkan melalui salah satu mitra lokal DD di sana yakni Jomah an-Najar dari NGO Palestinian Welfare House.

“Kabar terakhir di sana, distribusi logistik belum dapat dilakukan, karena mobil yang lalu lalang di jalan raya pun tak luput diroket oleh Israel. Seperti kejadian baru-baru ini, ada satu mobil dengan angkutan bantuan makanan. Mobil tersebut diroket dan tiga orang tewas dan satu anak kecil di dalamnya juga tewas”, ungkap Defri Prihatin.

Kegiatan pada hari ini juga akan melibatkan beberapa elemen masyarakat seperti Dompet Dhuafa Sumsel, DD Volunteer, Forum Ulama Indonesia (FUI), Persatuan Umat Islam (PUI), Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK), IKADI Palembang, IKADI Provinsi, ODOJERS Sumsel dan lainnya.

DD Sumsel masih menerima donasi kemanusiaan melalui rekening BNI Syariah (96.96.933.56) dan Mandiri (113.000.765.3474) dengan menambahkan 7 rupiah di setiap donasi anda (Contoh Rp500.007),- (KJ-04/Kontributor : Zulkifli Hariawan/ DDV)

 Aksi Save Palestina Palembang DD SumselAksi Save Palestina Palembang DD Sumsel

bagikan ke >>

WhatsApp
Facebook
Twitter