Sekolah Ceria DD Sumsel Sapa Siswa Jalur 17 Banyuasin

Wajah bahagia dan sumringah tak bisa disembunyikan dari wajah Yatminto, Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Jannah saat menerima rombongan kakak asuh yang tergabung dalam Tim Sekolah Ceria Dompet Dhuafa Sumatera Selatan.

Sekolah yang terletak di Desa Manggar Raya Kecamatan Tanjung Lago Jalur 17 Banyuasin tersebut, menjadi tempat pelaksanaan kegiatan Aksi Layan Sehat (ALS) Dompet Dhuafa (DD) Sumatera Selatan pada Selasa (1/10) kemarin.

Rombongan LKC DD Sumsel yang terdiri dari tim media beserta relawan, berangkat dari kantor DD Sumsel di Jl Angkatan 66 No 435C Palembang pukul 07.30.

Setelah menempuh perjalanan darat melelahkan selama 2,5 jam, Tim kemudian berpindah moda transportasi menggunakan dua buah speedboat kecil di kawasan Jembatan 3. Sekira 15 menit kemudian, Tim tiba di lokasi dan disambut oleh Kepala Desa Manggar Raya, Nani Trisna Ningsih, S.I.P.

Berhubung kegiatan dilaksanakan di dua lokasi berbeda, Tim kemudian dibagi menjadi dua. Tim Sekolah Ceria dibawa ke lokasi sekolah MI Miftahul Jannah menggunakan sepeda motor, sedangkan Tim medis ALS segera mempersiapkan peralatan medis di rumah Kades.

Rasa Capek, penat dan lelah selama perjalanan berangsur lenyap. Tatkala melihat adik-adik dari MI Miftahul Jannah sudah berseri-seri menanti kedatangan rombongan.

“Terima kasih dan selamat datang ke sekolah kami”, sambut Yatminto Kepsek MI Miftahul Jannah dengan wajah gembira.

Anak-anak kemudian dikumpulkan di dalam ruangan kelas untuk melakukan games yang telah dipersiapkan oleh Tim Kakak Asuh dari Yatim Kreatif Indonesia (Yakin) DD Sumsel.

Aneka games kreatif edukatif dibawakan oleh para kakak asuh yang dipimpin langsung oleh Yuliani, Head of Education DD Sumsel. Para guru juga mendampingi anak didik mereka selama mengikuti games.

Dimulai dengan permainan Lingkaran kecil-lingkaran besar, lalu tebak alphabet, tebak kata, ular naga, dan hingga permainan kuis yang mengasah daya nalar anak-anak. Menjelang Zuhur, rangkaian kegiatan Sekolah Ceria diakhiri. Wajah ceria nan sumringah anak-anak mengantar kepulangan Tim Sekolah Ceria kembali ke lokasi. (KJ-04/*)


bagikan ke >>

WhatsApp
Facebook
Twitter