Usai Shalat Idul Adha, 59 Hewan Kurban Dipotong Dompet Dhuafa Sumsel

Palembang-Setelah menunaikan ibadah Shalat Idul Adha 1441 Hijriah, Tim Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa Sumsel langsung bergegas  menjalankan amanah dari pekurban yakni memotong hewan kurban yang telah mereka percayakan.

Menerjunkan staf Dompet Dhuafa Sumsel dan relawan, dibantu masyarakat setempat, telah berhasil di potong 59 hewan kurban, Jumat (31/7/2020).

Pemotongan sendiri tersebar di beberapa titik, mulai dari Musholla Al-Arifin, Kelurahan Sukomoro, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin. Sungai Rengas, Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang. Desa Pulau Kemaro, Kelurahan I Ilir, Kecamatan Ilir Timur II Palembang, Desa Mataram, Musi Rawas, Kabupaten Muratara, Desa Karangan, Kecamatan Rambang, dan Musholla Al Agung Desa Pulau Harapan, Kecamatan Sembawa Banyuasin, Desa Lubuk Segonang, Kecamatan Kandis Ogan Ilir.

“Daerah-daerah ini, masuk dalam kategori miskin, terpencil, berada di pinggiran dan juga rawan akidah,” ungkap salah satu penanggungjawab penyaluran daging kurban Dompet Dhuafa Sumsel, Afrizal, Jumat (31/7/2020).

Sebelum menebar hewan kurban di titik tersebut, Dompet Dhuafa Sumsel telah lebih dulu menerjunkan tim untuk memantau langsung kondisi warga setempat.

Dari sekian banyak lokasi yang di pantau, lokasi ini dianggap memenuhi kriteria untuk dapat menerima hewan kurban yang dipercayakan pekurban di Dompet Dhuafa Sumsel.

“Setelah pemotongan hewan kurban, daging kurban di masukkan dalam besek atau wadah yang ramah lingkungan. Kemudian langsung diserahkan pada warga dhuafa di daerah tersebut,” jelasnya.

Pemotongan kurban belum selesai, akan dilanjutkan kembali Sabtu (1/8/2020). Untuk lokasi penyembelihan yakni di Desa Pulau Kabau, Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus, Trans Sufmgi Waras, Desa Baru Rambang, Desa Pedamaran 1 dan 6, Kecamatan Pedamaran.

Masjid Al Qomar, Talang Keramat, Kelurahan Talang Kelapa Palembang, dan Musholla Nasywa Mufidatul Ilmi, Kelurahan Sukomoro, Talang Kelapa Banyuasin. zal

Posted in Kurban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *