UAS: Pentingnya Zakat, Infaq, Sedekah, dan Wakaf

UAS saat menyampaikan tausiahnya tentang pentingnya Ziswaf di Masjid Aqobah 7 Palembang Rabu, (27/12)

UAS saat menyampaikan tausiahnya tentang pentingnya Ziswaf di Masjid Aqobah 7 Palembang Rabu, (27/12)

Setelah melakukan tabligh akbar memperingati musibah 13 tahun tsunami Aceh, Ustadz Abdul Somad, akhirnya tiba di kota Palembang. Dompet Dhuafa (DD) Sumsel bekerja sama dengan Yayasan Amal Zakat Pusri (Yazri) berinisiatif mendatangkan Da’i asal Riau ini untuk memberikan taklim kepada ribuan jamaah di Masjid Aqobah 7, Palembang Rabu (27/12), usai sholat ashar berjamaah.

Di Masjid Aqobah 7 Ustadz Shomad memberikan tuasiyah mengenai Zakat, Infaq, sedekah, dan Waqaf. Menurutnya banyak sekali manfaat dan keutamaan dalam berzakat, Infaq, sedekah, dan Waqaf beberapa diantaranya adalah membersihkan harta dan membuat harta menjadi lebih berkah.

“Dalam Quran surat At Taubah ayat 103 Allah berfirman Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dgn zakat itu kamu membersihkan & mensucikan mereka & mendoalah utk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahu. Dalam ayat lain juga dikatakan Orang-orang yg menafkahkan hartanya di malam & di siang hari secara tersembunyi & terang-terangan, maka mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka & tdk (pula) mereka bersedih hati. (Q.S. Al Baqarah : 274 )” Jelas Ustadz yang kerap disapa UAS ini.

Selama di kota Palembang memiliki agenda yang cukup padat. Meski dalam waktu satu satu malam di kota pempek ini, ustadz Shomad juga berceramah di Masjid Aqobah, Kompleks PT Pusri, Palembang, lalu tabligh akbar bersama ulama Maspuroh di pelataran Benteng Kuto Besak, kawasan tepian Sungai Musi, Palembang seusai sholat isya’. Setelah itu dia kembali meninggalkan Palembang, Kamis, 28 Desember 2017.

bagikan ke >>

WhatsApp
Facebook
Twitter