Tularkan Motivasi Lewat Film, DD Sumsel Buka Donasi Nobar ‘MARS’ Bersama Keluarga Dhuafa

Palembang, DD Sumsel – Mendapatkan pendidikan yang layak adalah hak setiap warga negera. Baik bagi orang-orang berkucukupan, lebih lagi bagi orang yang hidup dalam keterbatasan. Pendidikan yang baik bukan dilihat dari seberapa bagus fasilitas ataupun jumlah murid yang banyak, tapi pendidikan yang baik ialah mampu sama-sama memberikan  kesamaan dan keyamaan dalam proses berpendidikan untuk setiap lapisan golongan masyarakat.

Mengangkat semangat motivasi dalam pendidikan tidak sebatas menjalani proses tersebut, tetapi juga dibutuhkan peran orang-orang disekitar yang mampu memberikan motivasi. Semangat inilah yang hendak disampaikan dalam narasi film  Mimpi Ananda Raih Semesta (MARS).

Film bergenre keluarga ini sangat cocok untuk setiap golongan masyarakat. Alurnya menceritakan tentang semangat tinggi seorang Ananda, dalam proses menempuh pendidikan. Banyak sekali nasehat dan motivasi-motivasi yang ada di film tersebut dan diceritakan mengalir dari orang-orang sekitar  sekita tokoh utama dan terkhusus orang tua.

Memanfaatkan motivasi besar yang terkandung di dalamnya, Divisi Pendidikan Dompet Dhuafa (DD) Sumsel) tergerak untuk melakukan aksi kecil, guna memberikan kesempatan keluarga dhuafa untuk menonton film tersebut.

Sejak awal pekan kemarin, Komunitas Pecinta Film Islami (Kofti) bersama dengan Yayasan DSIM dan Dompet Dhuafa (DD) Sumatera Selatan mengajak donasi tiket untuk nonton bersama keluarga yatim  Dhuafa.

Seperti yang disampaikan oleh Desty Rina Purnama Sari, selaku penangung jawab Divisi Pendidikan DD Sumsel. Menurutnya film ini sangat layak tonton.

“Mengapa kegiatan nonton bersama kaum Dhuafa ini dilaksanakan, dikarenakan film ini memiliki nilai-nilai kependidikan yang Insya Allah harapannya mampu memberikan motivasi kepada mereka khususnya orang tua/wali dalam mendukung anak-anaknya untuk terus berprestasi dan meraih mimpi,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para siswa dari kalangan yatim dhuafa, tidak minder dengan lingkungan masing-masing . Bahwa setiap dari kita, adalah istimewa dan memperoleh kesempatan yang sama untuk menapak jenjang pendidikan tinggi.

Anda berminat? Cukup belikan minimal satu tiket saja seharga Rp 20.000 saja. Lalu pembayaran bisa menggunakan transfer via rekening, dengan tidak lupa mencantumkan angka 4 di belakang jumlah donasi anda.

Contoh :  Jika ingin membelikan lima lembar tiket senilah Rp100.000, maka cukup tambahkan angkanya menjadi Rp.100.004. (iwn/red)

Donasi bisa melalui nomor rekening :

BNI Syariah 96.96.933.56
Mandiri 113.000.765.3474

atas nama Yayasan Dompet Dhuafa Republika, batas akhir hingga 29 Juli 2017. Sedangkan konfirmasi partisipasi kepesertaan, bisa melalui nomor di bawah ini.  Innfirmasi Transfer Donasi ke 0823.9862.5233 (SMS/WA/Telegram/Line)

Informasi lebih lanjut di  Www.ddsumsel.org, FP/FB :  DD Sumsel, Twitter  @DDSumsel dan instagram @dd_sumsel

bagikan ke >>

WhatsApp
Facebook
Twitter