Tiap Bulan, Bantu Mengantar 15 Jenazah dari Keluarga Dhuafa

Palembang-Program Siaga Ambulance Antar Jemput Jenazah menjadi salah satu layanan regular Dompet Dhuafa Sumsel buat dhuafa.

Dalam setiap bulannya, Dompet Dhuafa Sumsel membantu setidaknya sampai 15 keluarga dhuafa dalam mengantarkan jenazah, baik ke tempat tinggal rumah duka ataupun ke tempat peristirahatan jenazah.

Staf Divisi Sosial dan Dakwah Dompet Dhuafa Sumsel Ahabba Tholibin, Sabtu (22/8/2020), mengungkapkan, jika dalam pelayanan antar jemput jenazah buat dhuafa, tidak dipunggut biaya sedikit pun.

“Semua gratis, dhuafa tidak perlu mengeluarkan uang apapun,” ucapnya.

Meski tanpa ada punggutan biaya, bukan berarti layanan yang diberikan asal-asalan. Dompet Dhuafa Sumsel berusaha semaksimal mungkin memberikan layanan terbaik.

“Ambulance selalu bersih dan steril. Terlebih saat pandemi corona, protokol pencegahan penyebaran corona benar-benar dijalankan. Keamanan dan kenyamanan buat keluarga duka tetap jadi prioritas,” ucapnya.

Layanan Siaga Antar Jemput Jenazah, juga tak sebatas di dalam provinsi saja. Beberapa kali, Ambulance mengantarkan jenazah ke luar provinsi.

“Ambulance Dompet Dhuafa Sumsel sering sekali membantu keluarga duka dari dhuafa mengantarkan jenazah ke Jambi, turun membantu saat bencana tsunami Selat Sunda, Banten dan banjir Bengkulu beberapa tahun lalu” ucapnya. zal

Posted in Kemanusiaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *