Terima Untuk Sebaran Distribusi di Lokasi Kami

dsc_0040

Suasana Pengolahan Hewan Kurban di Lokasi Distribusi

Kepadatan penduduk dengan mayoritas dhuafa menjadi alasan bagi Dompet Dhuafa Sumsel melalui program THK untuk menyalurkan 10 ekor hewan kurban berupa domba di daerah Seberang Ulu I. Lokasi distribusi bertempat di SD Islam Terpadu Mush’ab bin Umair, Jl. Kedukan Kel. 5 Ulu Palembang. Kecamatan SU I ini pula menempati urutan pertama jumlah penduduk terbanyak se-kota Palembang.

Kepadatan penduduk namun tidak diiringi dengan tingkat kesejahteraan menjadikan warganya hidup dengan keterbatasan, termasuk juga dari segi pangan. Hal ini pula yang mendasari untuk berbagi keceriaan hari raya kurban dalam bentuk pendistribusian amanah kurban dari masyarakat.

Dikatakan M. Idrus sebagai penanggung jawab di lokasi tersebut, bahwa pilihan tempat distribusi hewan kurban yang benar akan memberikan manfaat bagi masyarakat di daerah tersebut. “Di lingkungan kami sekitar sekolah meski jumlah penduduknya banyak, namun masih terbatas untuk jumlah hewan kurbannya,” urainya saat pelaksanaan penyembelihan pada Selasa (12/09) lalu.

Ia pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Dompet Dhuafa Sumsel atas distribusi hewan kurban ke lingkungannya. “Terima kasih untuk program tebar hewan kurban kali ini, semoga masyarakat sekitar merasakan kenikmatan daging kurban di hari raya ini,” ujarnya.

Mengajak warga sekitar untuk membantu proses penyebaran hewan kurban mulai dari menyembelih, menguliti hingga pembagian ke masing-masing warga yang sudah ditargetkan layak untuk menerima. Untuk mempermudah pembagian, panitia lokal menyiapkan 100 kupon bagi maayarakat.

Tak menunggu lama, dimulai setelah usai sholat ‘Ied kesepuluh ekor domba hasil dari donasi pekurban telah siap untuk didistribusikan beberapa saat sebelum sholat Zhuhur tiba dalam bentuk paket berisi daging kurban dan sebagian tulang.

Sesuai jadwal yang sudah diinfokan kepada warga sebelumnya, pembagian daging kurban dimulai selepas sholat Zhuhur. Semoga kenikmatan daging kurban ini dapat dirasakan warga dengan berbagai olahan masakan dan dapat menambah kebahagiaan serta keberkahan di hari raya.

bagikan ke >>

WhatsApp
Facebook
Twitter