SMT Sumsel Akan Hadir Kembali Di Kota Palembang

OPEN RECRUITMENT

Setelah sukses dengan program School of Master Teacher (SMT) Sekolah Guru indonesia Angkatan 17 di Palembang – dan saat ini masih tengah berlangsung, Sekolah Guru Indonesia  Dompet Dhuafa (SGI-DD) kembali akan menggelar seleksi calon peserta. Kesempatan ini terbuka untuk umum, utamanya para guru yang mengajar di kelas SD.

“Jumlah guru SD penerima manfaat SMT Angkatan V Kota Palembang berjumlah 24 guru dari 20 SD/MI baik swasta maupun negeri. Di mana jumlah tersebut tersebar di 7 Kecamatan Kota Palembang yaitu Kertapati, Kemuning, Kalidoni, Sukarami, Alang-alang lebar, Bukit Kecil dan Seberang Ulu I,” tulis Desty Rina Purnamasari dalam rilis yang  diterima oleh DD Sumsel.

Dalam rilis itu pula, Desty menyampaikan bahwa untuk seleksi SMT Angkatan VI Kota Palembang akan dibuka mulai 01 April – 18 Mei 2016 mendatang.

Sedangkan persyaratan umum calon peserta SMT adalah:

1). Muslim/muslimah guru tingkat SD/MI,

2). Batasan usia 25-35 tahun,

3). Pendidikan minimal S1 dari berbagai latar bidang pendidikan,

4). Pengalaman mengajar minimal 2 tahun (PNS/Non PNS),

5). Sehat jasmani, rohani dan tidak dalam keadaan hamil (khusus wanita),

6) Berasal dari sekolah yang mayoritas siswanya berlatang belakang dhuafa,

7). Mendapatkan surat tugas/surat rekomendasi dari pihak sekolah asal mengajar,

8). Bersedia tidak merokok (pria dan wanita) selama menjalankan program,

9). Bersedia menandatangani SPK (Surat Perjanjian Kerja) atau surat kesepakatan antara calon peserta dengan pihak manajemen SMT,

10). Disarankan memiliki smartphone untuk memudahkan proses komunikasi,

11). Diutamakan memiliki penguasaan komputer dan media sosial.

Bagi yang berminat, daftar secara online di DAFTAR ONLINE dan kirimkan berkas lamaran, berupa formulir pendaftaran yang dapat di download di DOWNLOAD FORMULIR, melampirkan RPP Paikem 1 pertemuan, melampirkan surat rekomendasi/surat tugas dari kepala sekolah, melampirkan 1 lembar fotocopy ijazah dan transkip S1 ke alamat kantor Dompet Dhuafa Sumatera Selatan, jalan angkatan 66 No. 435 C, Sekip Ujung Palembang 30127 sebelum tanggal yang terantum di atas.

Tentang SMT

SMT atau School Of Master Teacher, merupakan salah satu program pelatihan dan pembinaan guru secara gratis dari SGI-DD selama 3 bulan, yang akan dilaksanakan per pekan setiap hari Ahad. Program ini bertujuan untuk mengembangkan keahlian dengan mengedepankan karakter 3 P yaitu Pengajar, Pendidik dan Pemimpin atau disebut juga Guru Transformatif.

SMT pertama kali dimulai pada September 2014 di provinsi Sulawesi Selatan tepatnya kota Makassar. Sambutan terhadap program ini sangat bagus sehingga diputudkan berlanjut ke daerah lain hingga ke melebar ke beberapa provinsi. Dengan harapan semakin banyak penerima manfaatnya, maka dapat semakin meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Dan sejak saat itu, SMT sukses dengan 5 angkatan sebelumnya yang tersebar  di provinsi Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat, Sumatera Barat,  Jawa Barat, Sumatera Utara dan Sumatera Selatan dengan penerima manfaat hingga kini berjumlah 306 guru. Yang mana penerima manfaat tersebut adalah guru-guru yang telah lolos seleksi dari tahap pemberkasan sampai pada ke tahap interview. (ril/KJ-04)

 

 

bagikan ke >>

WhatsApp
Facebook
Twitter