Semarak Maulid Nabi: Kolaborasi Dompet Dhuafa Sumsel dan Komunitas untuk Kebaikan Anak-anak

Palembang – Dompet Dhuafa Sumsel bersatu dengan Komunitas Sahabat Juang Indonesia, Komunitas Genlita, dan Genzakat dalam semarak peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam. Acara ini digelar di Lumbung Literasi Genlita dan Masjid Miftahul Jannah, Lorok Pakjo, Palembang, menghadirkan kegembiraan dan makna pada hari yang istimewa ini. Belum lama ini pada Minggu (15/10/2023).

Sejak pagi hari, Lumbung Literasi Genlita dipadati oleh anak-anak dari sekitar lingkungan lumbung dan warga yang tinggal di dekat Masjid Miftahul Jannah, Lorok Pakjo. Antusiasme anak-anak tampak dalam partisipasi mereka dalam serangkaian lomba yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa Sumsel dan beberapa komunitas. Lomba-lomba ini mencakup mewarnai kaligrafi, azan, busana muslim, dan tahsin. Ada sekitar 30 peserta yang mendaftar untuk mengikuti berbagai lomba ini.

Setelah perlombaan selesai, diumumkan pemenang lomba, dan acara dilanjutkan dengan kegiatan tabligh akbar yang diikuti oleh masyarakat umum di Masjid Miftahul Jannah. Tabligh akbar ini disampaikan oleh Ustad Ahmad Irsan dari Corps Dai Dompet Dhuafa Sumatera Selatan.

Baca juga: Corps Dai Dompet Dhuafa Sumsel Gelar Qunut Nazila dan Doa untuk Palestina

Ahmad Rais, pelaksana program Dakwah Dompet Dhuafa Sumsel, menjelaskan bahwa program ini merupakan hasil kolaborasi yang erat antara beberapa komunitas seperti Genlita, Sahabat Juang Indonesia, dan PM Beasiswa Genzakat. Semua komunitas ini memiliki kesamaan tujuan, yaitu untuk meramaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad dengan kegiatan positif bagi anak-anak serta penyampaian dakwah kepada masyarakat umum, terutama kepada mereka yang tinggal di sekitar Lumbung Literasi dan Masjid Miftahul Jannah.

“Perayaan Maulid Nabi Muhammad ini mencerminkan semangat kerja sama dan solidaritas dalam memberikan makna dan kedalaman pada perayaan ini. Semoga kegiatan ini memberikan inspirasi positif dan meningkatkan pemahaman akan pesan-pesan kebaikan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam.” Ungkapnya. (Ahb)

bagikan ke >>

WhatsApp
Facebook
Twitter