Sambut Ramadhan Dompet Dhuafa Sumsel Kolaborasi Bersihkan Tempat Ibadah

Palembang – Menjelang ramadhan 1443 H Dompet Dhuafa Sumsel melakukan kegiatan bersih bersih masjid dan dan musholla di wilayah Kota Palembang.

Tak hanya melakukan bersih-bersih, Dompet Dhuafa Sumsel juga lakukan pemberian bingkisan alat kebersihan di 5 masjid/musholla di Palembang.

Agar semakin nyaman beribadah dan tumbuh semangat dengan berkolaborasi bersama komunitas yang ada di palembang kali ini kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (28/3), menyasar tempat-tempat ibadah melipu yaitu, Masjid Nurul Huda, Musholla Istiqomah, Musholla Nurul Yaqin, Musholla At Taufiq, Musholla Tanwirul Hidayah. Dengan lokasi tersebar di wilayah Kota Palembang.

Komunitas yang terlibat dalam kegiatan ini setidaknya 26 orang, dengan diantaranya DDV Sumsel 15 orang, komunitas Ayo Tolong 2 orang, 7 orang Irmas Masjid Nurul Huda, dan 2 orang komunitas Sharia Economic Forum.

Ardi mengungkapkan bahwa tak hanya Kota Palembang, kegiatan bersih-bersih masjid/musholla ini juga akan dilakukan di wilayah lainnya.

“Kegiatan ini akan dilakukan di Kota Prabumulih, menunggu waktu pelaksanaannya” ungkap Ardi selaku koorditator DDV Sumsel saat di konfirmasi terkait kegiatan ini.

Kegiatan ini diharapkan agar jamaah semakin nyaman dalam melakukan ibadah harian sekaligus persiapan menyambut datangnya bulan yang didalamnya terdapat banyak keutamaan untuk beribadah membersihkan diri dari semua debu dan noda dosa yang melekat hingga kembali suci. (Ahb)

bagikan ke >>

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter