Rumah Tahfidz Juga Jadi Sasaran Tebar Hewan Kurban 2021

Hari tasyrik pertama 1442H (21/07), Dompet Dhuafa Sumsel Tebar Hewan Kurban ke salah satu Rumah Qur’an, yakni Rumah Tahfidz Al-Firdaus yang terletak tak jauh dari area pasar tradisional, tepatnya di samping Poltabes Jakabaring, Palembang.

Dengan jumlah santri sebanyak 60 orang yang terdiri dari anak-anak usia dini hingga remaja. Kegiatan belajar-mengajar dilaksanakan di waktu sore dan malam hari. Para santri juga dibebaskan untuk membayar iuran atau tidak sesuai dengan kesanggupannya, namun sebagian besar tidak membayar mengingat kondisi ekonomi keluarga yang masih serba kekurangan.

Saat ini pengajar aktif hanya ada satu orang yakni Desilah, atau lebih dikenal dengan ummi Desi, yang juga merupakan pendiri dan pemilik lokasi rumah tahfidz. 

Ummi Desi saat dijumpai relawan tim Dompet Dhuafa merasa senang dan menyambut bahagia adanya penyaluran kurban di lokasi ini terutama warga sekitar lingkungan rumah tahfidz.

“terima kasih kepada Dompet Dhuafa mau berkurban di lokasi lingkungan kita. Semoga akan terus ada program-program positif ke depannya bersama Dompet Dhuafa. Apalagi di lingkungan memang rata-rata masih berpenghasilan rendah, dhuafa, ada yang mata pencahariannya dengan menjadi kuli panggul di pasar, pengayuh becak, dan lainnya.”ungkap umi Desi.

Kegiatan pemotongan hewan kurban dibantu juga oleh anggota/santri dari Majelis Imam Al-Haddad sehingga proses pemotongan dapat berjalan dengan cepat dan lancar.

Hasil daging kurban di lokasi ini direncanakan akan dibagikan kepada 60 keluarga santri dan warga sekitarnya. Alhamdulillah, hingga akhir diperoleh setidaknya ada 130 Penerima Manfaat yang memperoleh daging kurban di lokasi ini. 

 


Terima kasih kepada donatur yang telah turut dalam Program Tebar Hewan Kurban 2021.

Berani Berkurban Lagi.

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *