Rayakan Milad ke-58 CIMB Niaga Syariah Palembang sambangi Kampus Yatim Kreatif Indonesia

Di tengah aktivitas belajar dan berlatih, anak-anak yatim dhuafa binaan Dompet Dhuafa (DD) Sumatera Selatan menerima kunjungan silaturahim dari pihak Bank CIMB Niaga Syariah Cabang Palembang.

Ahad (29/9), rombongan yang dipimpin oleh Noor Azizah, account officer CIMB Niaga Syariah Palembang tersebut tiba di lokasi Yatim Kreatif Indonesia (Yakin) pukul 10.00 pagi.

Meski baru bertemu dan kenalan, anak-anak Yakin tak sungkan bercengkerama dengan kakak-kakak dari CIMB Niaga Syariah tersebut. Bahkan, sebagai bentuk  penyambutan anak-anak YAKIN memberikan penampilan tarian Gending Sriwijaya, Trash Music (Trasic), Tari Saman, Bela Diri dan ditutup dengan permainan Angklung.

Dalam sambutannya, Zizi – demikian panggilan akrab Noor Azizah, mewakili CIMB Niaga Syariah Cabang Palembang mengungkapkan rasa gembiranya bisa hadir. Apalagi hari itu mereka datang ke Kampus Yakin dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (milad) Bank CIMB yang ke-58 tahun. “Ya, peringatan ulang tahun CIMB dilakukan serempak se-Indonesia, yang jatuh pada tanggal 26 September tiap tahunnya”, ujar Zizi, di sela-sela pemberian bantuan secara simbolis kepada Kampus Yakin, berupa perlengkapan shalat dan tenda untuk beraktivitas outdoor.

Ia berharap semoga pertemuan ini bukan pertemuan yang pertama dan terakhir. “Insya allah, akan ada pertemuan-pertemuan di lain waktu”, ucapnya. Apalagi pihaknya juga telah mengenal dengan beberapa program yang ada di bawah DD Sumsel. CIMB Niaga Syariah sendiri telah menjalin sinergi dengan DD Sumsel sejak awal Ramadhan 1434 H lalu.

“Alhamdulillah, kita menerima perlengkapan shalat dan tenda dari CIMB Niaga Syariah. Apalagi memang kita sangat membutuhkan tenda ini. Saung di Kampus Yakin tidak mampu memuat anak-anak Yakin beraktivitas”, tutur Yuliani Head of Education DD Sumsel.

Yatim Kreatif Indonesia (Yakin) diresmikan pertama kali pada 29 April 2012 lalu. Dan sampai saat ini tengah membina sebanyak 85 orang anak yatim dari kalangan dhuafa dan tidak mampu. Selain mendapatkan beastudi setiap bulannya, peserta program Yakin DD Sumsel diberikan pembinaan setiap pekannya. Pembinaan meliputi aspek spiritual dan keterampilan.

Saat ini ada lima keterampilan yang diajarkan melalui ekstrakurikuler, yakni Seni Tari, Bela Diri, Sains, Vocal Group dan Trash Music. Di mana, masing-masing ekstrakurikuler dibimbing oleh kakak asuh yang kompeten di bidangnya. Di mana ke semuanya diniatkan untuk mewujudkan visi-misi dari program Yakin itu sendiri, yakni Life Skill and character building. (KJ-04) 

bagikan ke >>

WhatsApp
Facebook
Twitter