Ramadhan Pandemi Corona, DD Sumsel Optimalkan Layanan QRIS & Transfer Bank

Palembang-Dalam upaya mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), pemerintah meminta masyarakat menerapkan social distancing atau pembatasan sosial.

Pemerintah pusat sampai ke daerah menganjurkan setiap orang untuk membatasi kunjungan ke tempat ramai dan kontak langsung dengan orang lain. Supaya pencegahan virus corona lebih efektif, kini pemerintah bahkan meminta masyarakat menerapkan physical distancing.

Tak heran jika mal atau tempat-tempat keramaian di Palembang dan Kabupaten/kota lainnya sepi pengunjung.

Oleh karena itulah, pada Ramadhan kali ini, Dompet Dhuafa Sumsel bakal mengoptimalkan layanan Quick Response Indonesia Standard (QRIS) dan transfer lewat bank, bagi mereka yang ingin memberikan zakat, infak dan sedekah pada dhuafa.

Itu sebagai bentuk dukungan Dompet Dhuafa Sumsel dengan upaya pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus corona dan sekaligus melindungi masyarakat yang ingin berzakat, infak dan sedekah di bulan penuh berkah ini.

“Pada Ramadhan tahun ini, kita akan mengoptimalkan layanan QRIS dan transfer lewat bank. Itu sebagai bentuk kemudahan dari Dompet Dhuafa Sumsel untuk semua yang ingin memberikan zakat, infak dan sedekah pada dhuafa. Sementara kantor layanan Dompet Dhuafa Sumsel, tetap buka seperti biasa,” ungkap Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sumsel Kusworo Nursidik, Lc, Kamis (30/4/2020).

Lewat layanan QRIS ataupun transfer Bank, mereka yang ingin berzakat, infak dan sedekah, tentunya bisa melakukan dimanapun, termasuk di rumah sekalipun.

Masih kata ustadz Kusworo, pada bulan suci Ramadhan 1441 Hijrah tahun ini, disaat pendapatan serba sulit, keluarga dhuafa pastinya sangat membutuhkan zakat, infak dan sedekah.

Oleh karena itulah, Dompet Dhuafa Sumsel telah menyiapkan program seperti Paket Ramadhan tebar kebaikan, Parcel Ramadhan, Sedekah Al-qur’an, bingkisan Sekolah Ceria tebar zakat, dan program lainnya.

Bagi mereka yang ingin berdonasi, bisa melalui transfer ke rekening BNI Syariah 9696.933.56 atau Mandiri 113.000.765.3474 atas nama Dompet Dhuafa Republika. Tambahkan Rp12 pada penghujung donasi. zal

bagikan ke >>

WhatsApp
Facebook
Twitter