Prestasi Cemerlang Anak-Anak SMART Ekselensia Indonesia

prestasi_Smart_Ekselensia_Dompet_Dhuafa_membentang_Kebaikan

Sekolah SMART Ekselensia Indonesia berkhidmat untuk menyelenggarakan kegiatan pendidikan berkualitas, untuk anak-anak berprestasi yang kurang mampu secara ekonomi. Dengan menyaring anak-anak berprestasi dari 34 provinsi di Indonesia, SMART Ekselensia mempunyai visi menjadi sekolah model yang melahirkan generasi berkepribadian islami, berjiwa pemimpin, mandiri, berprestasi dan berdaya guna. Dengan preofesionalisme dan kurikulum berbasis asrama, SMART Ekselensia Indonesia melahirkan siswa berprestasi baik secara akademik maupun non-akademik.

Prestasi terbaru ditorehkan oleh M. Alfianur (Kalimantan Selatan), Mulyadi (DKI Jakarta), dan Residen N (Lampung). Siswa kelas VIII SMP SMART Ekselensia Indonesia tersebut berhasil meraih Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Matematika Tingkat SMP Se-Jabodetabek, pada gelaran lomba Dwi Warna Festival 2018.

Selain itu, siswa SMART Ekselensia juga dibebaskan untuk memilih ekstrakulikuler yang mereka senangi. Silat adalah salah satu ekstrakulikuler yang disediakan. Terletak di desa Jampang, membuat sekolah SMART Ekselensia Indonesia dekat dengan para jawara-jawara silat. Tepatnya di seberang sekolah mereka, terdapat Zona Madina Dompet Dhuafa yang merupakan salah satu pusat latihan silat.

Baru-baru ini, tiga siswa mencatatkan prestasi membanggakan di bidang olahraga pencak silat. Mereka adalah Dendi Anugrah Pratama (kelas 7), meraih medali emas kategori tanding kelas E pada kejuaraan Satria Muda Indonesia Open 2018 Tingkat Nasional. Kemudian ada juga Izat hamdani (Kelas 7), yang meraih medali emas kategori tanding kelas F pada kejuaraan yang sama. Juga ada Nafrized Fayandi Nurlabib, yang meraih medali perak kategori kelas H pada kejuaraan yang sama.

Prestasi tersebut tak lain adalah hasil dari kerja keras dan didikan dari para guru, serta pengurus asrama. Dalam kesehariannya siswa SMART Ekselensia Indonesia memang tinggal di asrama dan mendapatkan pendidikan keislaman, di samping pendidikan formal pada umumnya. Hal tersebut juga menjadi bukti dari manfaat besar zakat, infak, sedekah, dan wakaf yang donatur titipkan untuk Dompet Dhuafa kelola.

bagikan ke >>

WhatsApp
Facebook
Twitter