Pincab Baru DD Sumsel Kunjungi Graha Tribun

 

Suasana kunjungan Pincab DD Sumsel Kusworo Nursidik yang diterima perwakilan dari Sriwijaya Post H Salman Rasyidin dan Tribun Sumsel Hanafijal.

Suasana kunjungan Pincab DD Sumsel Kusworo Nursidik yang diterima perwakilan dari Sriwijaya Post H Salman Rasyidin dan Tribun Sumsel Hanafijal.

Dalam rangka menjalin silaturahim dengan pihak media yang ada di kota Palembang, Dompet Dhuada (DD) Sumsel melakukan kunjungan ke Graha Tribun pada Rabu (27/4) kemarin. Rombongan dipimpin langsung oleh Pimpinan Cabang baru DD Sumsel, Kusworo Nursidik didampingi beberapa orang staf.

Kunjungan ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan publikasi dan mensosialisasikan perkembangan lembaga, sekaligus memperkenalkan Pincab baru DD Sumsel yang baru dipilih awal April lalu serta menyosialisasikan rencana program kepedulian teranyar DD Sumsel.

Dalam paparannya, Kusworo Nursidik menjelaskan kepada tim Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post, bahwa saat ini DD Sumsel sedang menjalankan program sosial yang terdiri dari program Pendidikan, Kesehatan, dan Sosial Ekonomi. “Selain program reguler, DD Sumsel juga tengah menggodok program Corps Dai Sumatera Selatan (Cordais), program Rumah Tahfidz, dan program pemberdayaan pertanian”, ucap Kusworo.

Selain sosialisasi program, dalam kunjungan tersebut DD Sumsel juga menawarkan kerjasama dalam peningkatan kemampuan menulis bagi guru-guru peserta program School of Master Teacher (SMT) sekaligus memuat hasil tulisan mereka di surat kabar yang terbit harian tersebut.

Berkaitan dengan jelang Ramadhan 1437 H, dalam kunjungan tersebut Kusworo juga menjelaskan mengenai semarak Ramadhan tahun ini dengan tema ‘Zakatnesia, Zakat Berkah Untuk Indonesia’.

“Tahun ini Dompet Dhuafa mengusung tema ‘Zakatnesia, Zakat Berkah Untuk Indonesia’. Kekuatan dan potensi Zakat coba kita angkat dan sebar luaskan kepada masyarakat umum, sehingga ketika perolehan Zakat meningkat akan berimbas pada kemaslahatan umat dan menjadi berkah tersendiri bagi Indonesia,” ujar Kusworo.

Sementara itu, pihak Tribun Sumsel yang diwakili oleh manajer liputan Hanafijal, menyambut baik kunjungan DD Sumsel dalam rangka memperluas informasi mengenai agenda kepedulian yang selama ini dijalankan. Dengan beragam jenis kanal informasi yang dimiliki Tribun Sumsel dan jaringannya akan semakin memudahkan akses informasi kepada masyarakat.

“Tribun Sumsel hari ini menjalankan konsep cross media, di mana informasi yang didapat disebarkan melalui beberapa kanal, baik cetak, online, dan elektronik. Jika versi cetak dengan terbitan Koran Tribun Sumsel, untuk online di situs www.tribunsumsel.com sementara di jaringan elektornik di radio Smart FM dan Kompas TV,” jelas Hanafijal.

Dari pihak Sriwijaya Post yang diwakili oleh H Salman Rasyidin selaku Sekretaris Redaksi juga mendukung sepenuhnya atas program sosial yang diusung DD Sumsel selama ini mulai dari program kesehatan, pendidikan dan sosial.

Selain dukungan, ia juga memberikan kesempatan kepada tim DD Sumsel untuk menginformasikan kepada tim redaksi jika ada kegiatan guna diliput sebagai usaha memperbesar semangat kepedulian bagi masyarakat. (Wan/KJ-04)

bagikan ke >>

WhatsApp
Facebook
Twitter