Perjuangan Relawan Salurkan Logistik untuk Korban Banjir dan Longsor di Bengkulu


.
Ribuan korban Banjir dan longsor Bengkulu sampai saat ini masih harus mengungsi dipengungsian-pengungsian terdekat . Kondisi pengungsian yang tidak memadai, sanitasi yang buruk, dan kurangnya bahan makanan adalah kondisi yang harus mereka rasakan saat ini. Dompet dhuafa yang hingga kini terus mendampingi mereka, pada Kamis (2/5), kembali mengirimkan bantuan logistik untuk para pengungsi.
.
Sejumlah logistik yang sudah dipersiapkan pendataannya untuk kemudian langsung berlanjut pada penyaluran. Tim relawan Dompet Dhuafa dibantu masyarakat setempat juga relawan dari Club Motor Bengkulu langsung mendistribusikannya dengan berbagai langkah untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.
.
Jalanan yang rusak, penuh bebatuan, dan tanah merah adalah bagian perjalanan yang harus mereka lalui untuk menyalurkan bantuan logistik ke Desa Pungguk, Kec. Merigi Sakti, Kab. Bengkulu Tengah.
.
Sudah 5 hari pasca Bengkulu diterjang banjir dan longsor, BPBD Provinsi Bengkulu sendiri sudah memperbarui data korban meninggal dunia akibat banjir dan longsor menjadi 29, sementara 13 orang lainnya masih hilang. BNPB juga menyatakan lebih dari 12.000 warga mengungsi dengan 13.000 warga terdampak banjir.
Dompet Dhuafa sampai saat ini terus mendampingi mereka dengan berbagai layanan kemanusiaan. Mulai dari pembagian logistik, pemeriksaan kesehatan secara cuma-cuma, membantu evakuasi, dan lainnya.
.
Dompet Dhuafa terus dan terus mengajak masyarakat Indonesia untuk bersimpati dan membantu ringankan beban saudara kita di Bengkulu melalui:
.
BNI Syariah 9696.933.56
Mandiri 113.000.765.3474
a.n Yayasan Dompet Dhuafa Republika
#Tambahkan Rp. 65 di setiap donasi, Contoh Rp. 1.000.065
08117811440 (WA)
.
Yuk, Jangan Takut Berbagi.
.
#dompetdhuafasumsel
#ddsumsel
#JanganTakutBerbagi #IndonesiaSiapSiaga #banjirbengkulu
.

bagikan ke >>

WhatsApp
Facebook
Twitter