Penguatan Program Pemberdayaan Zakat Bidang Kesehatan, DD Sumsel Adakan Jambore Kader Kesehatan

Tiga hari berturut-turut (18-20 /12/2021) menimba ilmu bersama, sebanyak 25 kader binaan Dompet Dhuafa Sumsel yang terdiri dari kader Pos Sehat Cempaka, Pos Sehat Lahat, Posyandu Remaja dan Rumah Baca mengikuti kegiatan JAMBORE KADER KESEHATAN di Jakabaring Sport City, Palembang.

Adapun serangkaian kegiatan diikuti seluruh kader kesehatan dari mulai kegiatan evaluasi program, dilanjut kegiatan kunjungan ke kampung literasi Taman Baca Masyarakat Karya Mulya dan Kelompok Tani Margoyoso.

Kader kesehatan juga mengikuti kegiatan seminar kesehatan bersama Imam Subroto, S.KM., M.Kes., selaku Kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, mengenai akan pentingnya peran kader dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Materi kader juga diisi oleh dokter Mardiana Lestari, dokter jaga di klinik Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Sumsel.

Jambore Kader Kesehatan sebagai bentuk penguatan program para kader kesehatan, memperdalam kembali ilmu kesehatan para kader kesehatan, dan mempererat tali silaturahim antar kader yang selama ini tersebar di berbagai wilayah Sumsel. Sekaligus agar ke depannya mampu membawa dampak perubahan yang lebih baik terutama kepada Penerima Manfaat Program.

 

#ddsumsel #dompetdhuafa #possehat #possehatlahat #possehatcempaka #posrem #posyanduremaja #rumahbaca #jamborekader #jsc #kaderkesehatan

bagikan ke >>

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter