Pelatihan Menjahit Gratis dari DD Sumsel untuk Kemandirian Dhuafa

Dompet Dhuafa (DD) Sumsel melalui Divisi Program Ekonomi dan Pemberdayaan akan segera menggelar pelatihan menjahit bagi para masyarakat dhuafa yang belum memiliki pekerjaan. Pelatihan ini bersifat gratis dan hanya diberikan kepada 16 orang peserta setiap angkatannya.

Diungkapkan oleh Heriyanto selaku Manajer Program DD Sumsel bahwa pelatihan ini terbuka untuk kalangan terbatas dan lebih menyasar untuk dhuafa dengan kriteria peserta yang sudah ditetapkan.

“Pelatihan ini dibuat sebagai salah satu bentuk penambahan skill bagi mustahik zakat,” ungkap Heri sapaan akrabnya.

Ia juga menyebutkan, harapan dari program ini juga agar mereka dapat diberdayakan melalui dana zakat yang dikelola. “Sehingga model pendayagunaan dana zakat tidak hanya sebatas program pelayanan, melainkan juga pemberdayaan,” cetusnya.

Dalam penjelasannya, peserta pelatihan akan diberikan pengetahuan dan keterampilan tentang menjahit, membuat pola, mendesain dan hal-hal yang berkaitan dengan teknik menjahit lainnya.

“Untuk tenaga pengajarnya, langsung kita datangkan dari kalangan praktisi jahit di kota Palembang”.

Selanjutnya, dalam pelatihan ini juga akan dibahas soal potensi dan peluang apa saja yang dapat dikelola dengan keahlian menjahit.

“Mengingat sandang adalah kebutuhan dasar manusia, sehingga peluang pasarnya sangat luas,” terang Heri.

Bagi yang berminat, bisa langsung mendaftarkan diri ke kantor DD Sumsel Jl. Angkatan 66 No 435 Sekip Ujung Palembang Telp 0711 814 234 dan kantor LAZIS PT. PLN WS2JB di Jl. Kapt. A. Rivai Palembang. Waktu pendaftaran sangat pendek dan telah dibuka sejak kemarin (15/2/2016) dan akan ditutup pada 25 Februari 2016 mendatang.

“Nanti kita akan seleksi berdasarkan kriteria yang telah kita tentukan. Ada 16 orang saja yang akan kita terima setiap angkatannya”, urainya.

Pelatihan menjahit gratis ini merupakan hasil kerjasama antara Lazis PT PLN (Persero) WS2JB dengan DD Sumsel. Direncanakan setiap angkatan pelatihan akan berlangsung selama 3 bulan dengan waktu pertemuan 3 kali dalam seminggu. (KJ-04/*)

 02 15 -- Keterampilan Menjahit

bagikan ke >>

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter