Milad ke-3 Tahun, Yakin Semakin Eksis

Milad YAKIN serah lukisan_BIG
Milad YAKIN serah lukisan_BIG

M Ridwan (kanan) menyerahkan kenang-kenangan berupa kerajinan tangan kepada Yandes Effriady, donatur sekalgus pembina Yakin DD Sumsel, dalam kesempatan perayaan Milad ke-3 tahun Kampus Yakin, Ahad (26/4/2015).

Palembang, DD Sumsel – Tumpengan sederhana itu menghias saung yang ada di Kampus Yatim Kreatif Indonesia (Yakin) Dompet Dhuafa (DD) Sumatera Selatan. Tak ada kemeriahan yang berlebihan. Sepanjat doa berkelindan dengan tumpukan harapan, melangit dari wajah-wajah polos para anak didik Yakin dan para pembina serta donatur.

Milad Yakin ke-3 tahun

Hari itu, Ahad (26/4/2015) Yakin merayakan hari jadinya yang ke-3 tahun. Program unggulan yang mendidik anak yatim dhuafa merupakan binaan Dompet Dhuafa (DD) Sumsel bekerjasama dengan Dompet Sosial Insan Mulia (DSIM) dan didukung penuh oleh donatur.

Yandes Effriady, donatur sekaligus pembina Yakin DD Sumsel mengungkap rasa bahagianya hari itu. “Tak terasa sudah berjalan tiga tahun. Saya bangga melihat anak-anak sekarang. Dulu, tiga tahun yang lalu, masih kecil-kecil. Yang sekarang umurnya sepuluh tahun, dulu masih tujuh tahun. Yang sekarang 13 tahun, dulu masih sepuluh tahun”.

Ia pun mengenang saat pertama kali program Yakin ini berjalan, “Dulu, seingat saya, waktu itu anak-anak masih malu-malu untuk tampil ke depan. Disuruh maju saja masih kayak malu-malu. Nah sekarang sudah berani tampil, membawakan drama, tari dan sebagainya, itu luar biasa”.

Keberanian, menurut Yandes adalah modal awal. Selebihnya bisa mengikuti. “Yang penting, anak-anak berani dulu. Itu modalnya, baru kemudian yang lain menyusul. Kalau sudah berani dan punya cara berpikir yang positif, yang lain bisa menyusul. Ilmu bisa dikejar”, ujarnya.

Sementara itu, Defri Hanas selaku Pimpinan Cabang DD Sumsel mengharapkan dalam sambutannya, Yakin bisa terus berkembang. “Saya sampaikan apresiasi kepada para kakak asuh yang telah bekerja keras dalam membangun dan mempertahankan Kampus Yakin ini. Dan pilihan dari sebuah program itu dalam perjalanannya ada dua. Pertama eksistensi dan yang kedua ekspansi”.

Dikatakannya, eksistensi DD Sumsel dan Yakin saat ini adalah membina dan mendidik semua peserta yang ada di Kampus Yakin dan membangun karakter, memperbaiki pola pikir serta memberikan keterampilan.

“Yang kedua adalah ekspansi. Artinya Kampus Yakin tidak bisa hanya sampai seperti ini saja. Kita harus berpikir, bagaimana Kampus Yakin ini bisa berkembang. Saya sering memimpikan, dari Kampus Yakin ini melahirkan orang-orang yang berprestasi. Misalkan, adik-adik yang bisa menari, ke depannya bisa mewakili Kota Palembang, mewakili Sumsel, mewakili Indonesia ke tingkat internasional”, ungkap Defri.

Acara yang dipusatkan di Kampus Yakin Jl. Yudo No. 6A Komplek Kampus Blok H, Lorok Pakjo, Ilir Barat II, Palembang tersebut juga dimeriahkan dengan beragam aksi dan kepandaian seperti teater, pembacaan puisi berantai, musikalisasi puisi dan trash music. Dan dipungkasi oleh peniupan lilin dan pemotongan nasi tumpeng. (KJ-04)

Milad Yakin ke-3 tahun__Penampilan Drama

   Milad Yakin ke-3 tahun

Milad Yakin ke-3 tahun

Milad Yakin ke-3 tahun

Milad Yakin ke-3 tahun

bagikan ke >>

WhatsApp
Facebook
Twitter