Meski Sudah Usia Lanjut, Nuraini Tetap Semangat Ikut Senam Kesehatan LKC

Ibu-ibu begitu bersemangat mengikuti senam yang diadakan di lantai 2 Klinik LKC,

Ibu-ibu begitu bersemangat mengikuti senam yang diadakan di lantai 2 Klinik LKC,

Selain melayani kesehatan dalam aspek kuratif, Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa (DD) Sumsel juga aktif menyelenggarakan agenda kesehatan lainnya. Seperti jadwal senam sehat yang rutin diadakan setiap pekan.

Seperti pada Jumat (18/3/2016) lalu, diiringi dengan video panduan senam, ibu-ibu termasuk juga yang lansia, aktif mengikuti gerakan yang dicontohkan. Tak hanya video, gerakan senam juga dipandu oleh instruktur dari tim LKC DD Sumsel.

Kegiatan senam sehat pekanan ini dimanfaatkan oleh ibu-ibu lansia yang juga termasuk member LKC sebagai upaya menjaga kesehatan.

Seperti Nuraini, nenek berusia 65 tahun yang tinggal di Gang Famili Setia ini bersemangat mengikuti gerakan yang ditampilkan. Meski beberapa gerakan kelihatannya tidak sempurna, namun ia tetap mengikuti senam yang berdurasi 30 menit itu.

“Alhamdulillah, senam ini bermanfaat bagi kami. Terutama yang sudah berusia lanjut. Walaupun tidak sempurna, paling tidak kami bisa rutin senam ini,” ujar nenek yang memiliki 18 cucu ini.

Selain mengikuti senam yang memakai lantai 2 klinik LKC, Nuraini juga aktif mengikuti senam sehat di tempat lainnya setiap Rabu. “Kami ini sudah tua, tidak ada kegiatan lagi sehari-hari. Dengan senam ini bisa mengisi waktu kosong, sambil menyehatkan diri,” tutur Nuraini.

Ia juga menyampaikan, dengan menjaga kesehatan, tubuh bisa menjadi lebih sehat sehingga bisa terus beribadah dengan tenang. Karena menurutnya, ibadah itulah yang jadi tugas kita sebagai hamba Allah. Sesederhana itulah cara nenek ini memaknai kesehatan. Ia pun merutinkan ibadah sholat malam sejak 4 tahun lalu.

Uswatun Hasanah, salah satu tim LKC selaku penanggung jawab kegiaran senam ini menuturkan bahwa agenda senam sehat ini ditargetkan bagi lansia. “Setiap pekan kami menargetkan 10 orang peserta senam, karena keterbatasan tempat,” tutur Uswatun.

Ia pun berharap dengan kegiatan ini bisa menjaga kebugaran member LKC terutama bagi yang sudah lanjut usia. (Wan/KJ-04)

bagikan ke >>

WhatsApp
Facebook
Twitter