Meriah, Dompet Dhuafa Sumsel Gelar Lomba Tradisional di Lahat

Dompet Dhuafa Sumsel gelar festival peringati hari anak nasional 2022 di Desa Tanda Raja Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, belum lama ini pada Sabtu hingga Minggu, (23-24/7/2022).

Kegiatan yang dihadiri oleh 54 anak ini, digelar dengan rangkaian kegiatan mulai dari nonton bareng film laskar pelangi hingga lomba-lomba dengan dibantu oleh tim kader posyandu remaja, guru rumah baca, dokter serta perawat pos sehat.

Kartini, selaku koordinator dan admin program Dompet Dhuafa Sumsel menjelaskan untuk semakin memeriahkan kegiatan diadakanlah lomba-lomba tradisional juga sebagai sarana nostalgia.

“Sengaja dilombakan selain sebagai sarana bernostalgia, bermain permainan tradisional ternyata punya manfaat holistik untuk melatih kemampuan motorik, sensorik, matematika, dan interaksi sosial anak.” ungkap Kartini.

Baik Fani maupun Keisya, salah satu tim perlombaan mengungkapkan kegembiraan dengan digelarnya kegiatan dalam rangka peringatan hari anak kali ini.

“Senang ikut lomba bakiak dan nonton bareng.” ungkap Fani, siswi kelas 6 Sekolah Dasar yang juga merupakan penerima manfaat program rumah baca Dompet Dhuafa Sumsel. (Ahb)

bagikan ke >>

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter