Dicari! Relawan Pendamping Program Sekolah Sehat

12 23 -- Open Recruitment

Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa (DD) Sumsel membuka kesempatan bagi mereka yang ingin terjun dalam dunia volunterism. LKC DD Sumsel tengah mencari tenaga pendamping program Sekolah Sehat untuk beberapa sekolah/madarasah yang ada di Kota Palembang.

Rizki Asmuni selaku Kepala Divisi Kesehatan DD Sumsel menyebutkan bahwa Sekolah Sehat merupakan program yang ditujukan untuk memberikan edukasi kesehatan di sekolah dengan melibatkan beberapa pihak.

“Salah satunya pihak pendamping Sekolah Sehat yang siap berbagi ilmu dan keceriaan dengan adik-adik. Mereka akan mengedukasi setiap bulannya dan akan mendampingi peran dokter kecil yang ada di sekolah tersebut”, ujar Rizki

Di mana menurut Rizki tugas utama dari pendamping sekolah ini adalah untuk mengedukasi anak-anak di SD/MI tentang kesehatan dengan tem yang berbeda-beda setiap bulannya. Di samping untuk mendampingi dokter kecil di tiap sekolah.

Akhir desember ini, LKC akan merekrut beberapa orang sebagai pendamping program Sekolah Sehat. Pendampingan ini sendiri telah berjalan satu tahun seumuran dengan usia program itu sendiri. “Pada angkatan sebelumnya, kita ada 41 orang relawan pendamping untuk 5 SD/MI. Sedangkan angkatan ke-2 ini, telah terdaftar 97 orang untuk 7 SD/MI”, tukas Rizki.

“Tidak ada syarat khusus tentang background ataupun keahlian dari para pendamping ini. Yang penting mereka bisa dan lancar berkomunikasi dan menyukai anak-anak”, sambungnya.

Jika tertarik, masih ada kesempatan 1 hari lagi untuk mendaftar. Syarat dan ketentuan bisa dibaca di bagian bawah.

Cara Daftar :

Nama_Umur_Jenis Kelamin_Mahasiswa/Umum_Jurusan

Kirim : 085368721993 (SMS/Whatsapp)

Persyaratan :
1. Laki-laki/perempuan
2. Usia 20-30 tahun
3. Mahasiswa/Umum
4. Semua Jurusan
5. Mampu Bekerja dalam Tim
6. Menyukai anak-anak
7. Mampu berkomunikasi dengan baik
8. Berkomitmen sampai kegiatan selesai

Paling lambat 25 Desember 2015 (KJ-04/*) 

bagikan ke >>

WhatsApp
Facebook
Twitter