Logistik Telat, Distribusi Lancar

Meskipun agak telat, namun pembagian paket berbuka dari DSIM yang bekerja sama dengan Lazis PLN dapat terdistribusi dengan lancar. Sebanyak 100 paket berbuka didistribusikan di Mushallah Pas, 9 Ilir Palembang.

Selasa (7/8), kegiatan tebar buka yang baru dilakukan mendekati waktu berbuka karena penyediaan logisitik berupa nasi kotak yang telat tiba di lokasi sempat membuat sebagian penduduk bertanya dan cukup gelisah. Tapi, “Alhamdulillah, kegiatan tebar buka bisa selesai tepat dengan kumandang azan magrib”, ujar M Ridwan relawan DSIM yang turut mendampingi kegiatan pembagian paket berbuka tersebut.

Tebar Berkah Berbuka 9 ilirSetelah tim penyedia tebar buka tiba, masyarakat langsung dikondisikan untuk melakukan serah terima kepada beberapa pengurus dan jAmaah Mushallah PAS 9 ilir Palembang, kemudian ke penduduk sekitar. Tebar buka sore itu menyasar para janda, buruh lepas yang pekerjaannya sebagai buruh cuci, becak, tukang urut, dan lainnya.

Untuk mengamankan pembagian, beberapa waktu sebelumnya kupon telah ditebar, dengan diantar langsung ke rumah penduduk. Tapi karena si penerima kondisinya sudah sangat tua, maka kebanyakan yang mengambil anak, atau cucu mereka. Seperti Sari (8) yang datang menggantikan ibunya yang tengah kurang enak badan. “Maaf Yuk, mak aku dak biso datang, karena sakit. Jadi aku yang gantiin. Kato mak, mokaseh. Semoga yang ngasih mendapatkan banyak rezeki,” ujarnya.

Mokaseh nian nak, kami dikasih bukoan. Semoga kegiatan cak ini ada terus, sebab kami kan dapet manfaatnya,” ujar Evi (50) yang mengambil upahan sebagai buruh cuci.

Semoga kita semua mendapatkan keberkahan Ramadhan. (Nurbaiti/KJ-04)

bagikan ke >>

WhatsApp
Facebook
Twitter