LKC Dompet Dhuafa Sumsel Ajak Siswa Praktek Sikat Gigi yang Baik dan Benar

Palembang – Pada Kamis (15/9/2022) Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Sumsel lakukan kegiatan dalam rangka memperingati hari kesehatan gigi dan mulut nasional yang diperingati setiap 12 September, berlokasi di MI An Nuur Jl. Sukarjo Harjo Wardoyo Kelurahan 7 Ulu Palembang.

Turut hadir kepala klinik LKC Dompet Dhuafa Sumsel Tri Hartati, dan Novita Mayangsari kelapa MI An Nuur Palembang. Dan menghadirkan drg. Khoirul Anam sebagai Narasumber.

Sebanyak 30 orang perwakilan siswa yang hadir dalam kegiatan ini yang berasal dari kelas 2, diajak berbegi ilmu bersama dokter gigi dan dilanjutkan dengan praktek bagaimana cara sikat gigi dengan baik dan benar.

Menurut drg. Khoirul Anam, untuk pencegahan dari gigi berlubang dapat dilakukan dengan menghindari konsumsi gula berlebih, dan memperbanyak makan buah dan sayur-sayuran.

“Menyikat gigi minimal 2x sehari, setelah sarapan dan sebelum tidur. Mengguakan teknik yang benar agar pasta gigi menyebar merata di seluruh permukaan gigi, lalu ludahkan pasta gigi dan berkumur-kumur dengan air.” Ungkap drg. Khoirul Anam saat memberika penyuluhan dan mendampigi anak-anak praktek sikat gigi.

drg. Khoirul Anam selaku penyuluh menyampaikan harapannya semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk siswa dan bisa membawa dampak positif bagi kesehatan gigi dan mulut anak-anak.

“Senang bersama anak-anak sembari mengadakan penyuluhan bagaimana menyikat gigi yang baik dan benar, kapan waktu yang tepat untuk menyikat gigi, sehingga anak-anak diharapkan bisa mempertahankan kesehatan gigi dan mulutnya, karena dari kesehatan gigi dan mulut yang baik akan tercipta generasi yang lebih baik lagi kedepannya.” Ungkap Anam yang juga sebagai dokter gigi di Klinik LKC Dompet Dhuafa Sumsel.

Tri Hartati menyampaikan bahagia disambut baik kegiatan hari ini, anak-anak antusias dan sangat senang dengan adanya kehadiran tim program kesehatan LKC Dompet Dhuafa Sumsel melakukan edukasi.

“Kegiatan edukasi penyuluhan dan praktek sikat gigi ini merupakan program kesehatan LKC Dompet Dhuafa Sumsel yang kita adakan di 2 lokasi sekaligus, yaitu Palembang dan kawasan sehat di Desa Cempaka OKU Timur.” Ungkap Tri Hartati.

Novita Mayangsari selaku Kepala MI An Nuur Palembang memberikan apresiasinga kepada LKC Dompet Dhuafa Sumsel yang telah melakukan kegiatan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut ini.

“Anak-anak sangat senang, selain teori juga kali ini diajak mempraktekkan cara sikat gigi yang baik dan benar.” Ungkap Novita Mayangsari dalam sesi wawancara. (Ahb)

bagikan ke >>

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter