Kusworo Nursidik, Nahkoda Baru DD Sumsel

Kiri - kanan : Defri Hanas, Kusworo Nursidik, Riyandi Yuhardono dan Romi Ardiansyah.

Kiri – kanan : Defri Hanas, Kusworo Nursidik, Riyandi Yuhardono dan Romi Ardiansyah.

Bertempat di kantor Dompet Dhuafa Sumatera Selatan (DD Sumsel) Jl. Angkatan 66, Kemuning, Palembang pada Jumat (8/4) telah dilakukan proses serah terima kepemimpinan DD Sumsel. Serah terima kepemimpinan ini dari Defri Hanas yang telah memimpin DD Sumsel selama 2 tahun kepada Kusworo Nursidik.

Dalam pisah sambut tersebut, Defri mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim Dompet Dhuafa Sumsel dan pengurus Yayasan Dompet Sosial Insan Mulia (DSIM) atas kerjasama dan ruang pengabdian sejak tahun 2014 lalu. “Terima kasih atas kepercayaan yang diamanahkan oleh pengurus yayasan DSIM kepada saya untuk kepemimpinan di Dompet Dhuafa Sumsel,” ujarnya.

Sementara itu, Kusworo Nursidik pimpinan cabang DD Sumsel yang baru menyampaikan harapan atas pengembangan dan peningkatan kualitas lembaga kemanusiaan ini dapat diwujudkan bersama-sama melalui gerakan zakat yang lebih luas jangkauannya.

Dalam kesempatan yang juga dihadiri oleh seluruh tim DD Sumsel tersebut, Kusworo memaparkan beberapa agenda dalam kerangka pengembangan lembaga. Di antaranya adalah meningkatkan sosialisasi zakat melalui sarana dakwah serta meningkatkan intensitas publikasi aktifitas gerakan zakat.

Untuk peningkatan penghimpunan sendiri, Kusworo juga berencana akan meningkatkan segmen zakat berbasis korporasi, mengingat potensi perusahaan yang ada di Sumatera Selatan mencapai angka ribuan.

Dalam segi pelayanan, ia pun menargetkan untuk memperluas jangkauan layanan bagi masyarakat di Kabupaten/Kota selain Palembang. “Untuk memudahkan masyarakat menunaikan zakat, kita akan perluas jaringan pelayanan itu baik metode maupun sebaran layanannya, bisa berbentuk kantor kas maupun kantor perwakilan dan kerjasama,” papar Kusworo.

Serah terima amanah kepemimpinan ini juga dihadiri oleh pengurus yayasan DSIM Palembang. Ketua yayasan DSIM, Riyandi Yuhardono mengatakan bahwa pergantian kepemimpinan sebuah organisasi atau lembaga adalah keniscayaan. “Dengan pergantian kepemimpinan kita berharap lembaga ini bisa lebih maju dalam gerakan zakat, baik di Palembang maupun Sumatera Selatan,” katanya.

Hadir juga dalam agenda ini GM Pengembangan Jaringan, Romi Ardiansyah. Ia mengungkapkan bahwa dalam setiap pergantian kepemimpinan selalu ada harapan baru untuk peningkatan ke depan. “Kita hadir untuk menjadikan geraka zakat, infak/sedekah serta gerakan kemanusiaan menjadi semakin kuat sehingga dapat memperbesar kebermanfaatan yang dapat dirasakan masyarakat, terutama kaum dhuafa,” pungkasnya. (Wan/KJ-04)

 

bagikan ke >>

WhatsApp
Facebook
Twitter