Keseruan Adik YAKIN Kunjungi Balai Diklat Penerbangan Sumsel


.
Minggu pagi (21/4), rombongan adik-adik yang tergabung dalam program Yatim Kreatif Indonesia (YAKIN) Dompet Dhuafa Sumsel bersama menuju Balai Diklat Penerbangan Sumsel dalam rangka kunjungan pendidikan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada anak-anak mengenai dunia penerbangan.
.
Kunjungan ke Balai Diklat Penerbangan Sumsel, di Jalan Adi Sucipto Talang Betutu Kec. Alang Alang Lebar Palembang ini diikuti oleh adik YAKIN sebanyak 50 peserta, yaitu anak-anak yatim dan dhuafa dari sekolah jenjang SD dan SMP.
.
Selain untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada penerima manfaat yaitu anak-anak yatim dan dhuafa mengenai kegiatan penerbangan, dalam kegiatan ini juga harapannya mereka bisa mengetahui kegiatan apa saja yang terdapat dalam dunia penerbangan, yang meliputi kegiatan persiapan sebelum penerbangan, antisipasi ketika terjadi sesuatu dalam penerbangan, profesi-profesi dalam penerbangan dan lain-lain.
.
Kegiatan ini juga memiliki tujuan memotivasi siswa-siswi agar lebih giat belajar, disamping sebagai sarana pemberian wawasan, ini juga termasuk kurikulum yang bertemakan profesi, dimana anak-anak mengerti dan mengenal tentang profesi yang mereka kunjungi, mereka sangat antusias dan bersemangat dari yang tadi tidak mengenal bagaimana itu dunia penerbangan akhirnya menjadi lebih mengerti dan paham tugas dan fungsinya.
.
YAKIN sendiri merupakan program Pembinaan bagi anak-anak Yatim dan Dhuafa. Dimana pembinaan ini terbagi dalam 2 hal yaitu karakter dan life Skill. Menyiapkan anak-anak yatim dan dhuafa agar menjadi pribadi yang baik dan mempunyai skill serta mampu berkontribusi kepada masyarakat terhadap skill yang dimiliki.Anak-anak binaan di Kampus Yakin berbasis pendidikan dari SD sampai SMP.

bagikan ke >>

WhatsApp
Facebook
Twitter