Kelas ASI DD Sumsel, Langkah Sehatkan Ibu dan Anak

kelas ASI DD Sumsel

Kamis (26/7), Program Kesehatan Dompet Dhuafa (DD) Sumsel mengadakan kelas asi yang memang rutin diadakan setiap bulan nya dalam rangka membangkitkan kembali program Jaring Kesehatan Ibu Anak (JKIA). “Materi kali ini, masih dalam rangka memperingati hari anak nasional tanggal 23 Juli kemarin, kita mengambil tema tentang hubungan asi dengan pencegahan stunting,” jelas Mutiara Nuryansyah Fitri selaku staff Program Kesehatan DD Sumsel.

Menurut Mutiara, stunting ini merupakan masalah cukup besar yang jarang diketahui dan jarang disadari oleh masyarakat. “Dengan program ini bertujuan mengajak dan menyadarkan masyarakat agar peduli dan aktif untuk melakukan pencegahan terhadap stunting ini, baik itu di dalam keluarga sendiri maupun di lingkungan luar” Tambah Mutiara.

Konseling yang berlangsung di klinik LKC (Layanan Kesehatan Cuma-cuma) DD Sumsel disampaikan oleh konselor ASI sekaligus Ayah ASI, Rizki Asmuni SKM. “fase ini ada pemberian ada pemberian materi yang terkait manfaat ASI dan memang hubungannya dengan dian stunting di Indonesia harapannya memang setelah dari sini para ibu hamil dan ibu menyusui itu dapat mengetahui dan memahami bahwasanya manfaat dari ASI itu sendiri memang bukan hanya untuk si Ibu juga untuk si anak dan memang ini merupakan salah satu isi dari kita untuk mencegah anak kita itu dari berbagai macam penyakit terutama dari kejadian seperti stunting,” Papar Rizki.

Mutiara menjelaskan bahwasannya kelas ASI ini di lakukan 1 bulan sekali dengan tema yang berbeda menyesuaikan dengan kondisi permasalahan yang ada sekarang.

bagikan ke >>

WhatsApp
Facebook
Twitter