Kebakaran Gandus, Hanguskan 7 Rumah

0616 Kebakaran Gandus

Musibah kebakaran kembali terjadi pada bulan Ramadhan kali ini, peristiwa kebakaran di Jalan Sido Ing Lautan Tangga Buntung, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus, Kamis (16/06) pagi. Seperti dilansir dari sripoku.com kebakaran diduga karena salah seorang warga membakar sampah dan ditinggalkannya, sehingga memicu peristiwa tersebut.

Pantauan tim volunteer Dompet Dhuafa Sumatera Selatan si jago merah melalap 7 rumah dan 5 rumah terbakar ringan. Dalam peristiwa tersebut juga terdapat sebanyak 22 KK dengan 69 jiwa yang menjadi korban. Diantara korban kebakaran tersebut termasuk siswa SD sebanyak 12 orang, SMP 2 orang, 5 orang balita, seorang bayi dan lansia.

Ditambahkan Marzuki, salah satu tim volunteer  Dompet Dhuafa Sumsel saat ini kebutuhan mendesak bagi korban kebakaran seperti pakaian dan kebutuhan sehari-hari. “Kebutuhan korban diantaranya pakaian, tempat tidur, bahan pokok dan alat masak, sebagian warga juga sudah mengungsi di rumah warga atau kerabat mereka,” jelas Marzuki melalui pesan WhatsAppnya.

Tim Dompet Dhuafa Sumsel bersama volunteer juga berencana untuk segera memberikan respon atas musibah kebakaran, terlebih lagi musibah ini terjadi pada saat bulan Ramadhan.

Sementara Camat Kecamatan Gandus Ricky Fernandi mengatakan, pihaknya bersama Kelurahan 36 Ilir segera menggelar posko untuk warga yang rumahnya terbakar.”Kita membuat posko disamping rumah yang terbakar dan meminta bantuan masyarakat lainnya untuk membantu warga yang mendapatkan musibah ini,” ujarnya.

 

bagikan ke >>

WhatsApp
Facebook
Twitter