Kebakaran di Panca Usaha, DMC Dompet Dhuafa Sumsel Lakukan ‘Assessment’

Kondisi terakhir puing-puing pasca kebakaran (Jimmy)

Palembang-Musibah kebakaran kembali terjadi di Palembang. Kali ini, api menghanguskan tiga rumah di Jalan Panca Usaha, RT 48, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Minggu (30/9/2020) malam.
Kebakaran yang menghanguskan tiga rumah ini, terjadi pukul 21.15 WIB. Butuh lebih kurang satu jam, untuk dapat menjinakkan kobaran api.
Tiga Kepala Keluarga, berjumlah 16 jiwa, yang rumahnya hangus terbakar, berhasil menyelamatkan diri. Tapi, semua harta benda hangus tanpa sisa. Kini, mereka terpaksa harus mengungsi dikediaman keluarga.
Guna membantu korban kebakaran, Dompet Dhuafa Sumsel, kembali menerjunkan Relawan Disaster Management Center (DMC).

“Kami hari ini melakukan assessment, untuk mengetahui apa saja yang menjadi kebutuhan mereka yang rumahnya terbakar,” ucap Jimmi Porwanto, Senin (31/9/2020).
Setelah meninjau langsung ke lokasi kebakaran, mereka yang menjadi korban, sangat membutuhkan pakaian layak pakai, sembako, perlengkapan tidur, dan kebutuhan lainnya.
“Dari tiga kepala keluarga ini, ada tiga anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar, dua anak masih Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan empat balita,” ungkapnya.
Seperti pada kejadian sebelumnya, hasil assessment akan dibahas dan di proses Dompet Dhuafa Sumsel, untuk kemudian di ‘eksekusi’ dalam bentuk penyaluran bantuan. zal

Posted in Kemanusiaan, Korban Kebakaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *