Kami Hanya Bisa Menikmati Daging Saat Hari Raya Kurban

dsc_0141

Suasana Penyembelihan Hewan Kurban

Ucapan terima kasih mengalir dari penerima manfaat daging hewan kurban di lokasi Sukomoro, Kabupaten Banyuasin. “Terima kasih untuk bantuan daging kurban di daerah kami, kalau bukan di hari raya, kami sulit sekali untuk dapat mengkonsumsi daging,” ujar Rosmila salah satu warga setempat. Tingkat ekonomi yang rendah menjadi penyebab jarangnya masyarakat di wilayah ini untuk mengkonsumsi daging.

Ditambahkan nenek dari 7 orang cucu tersebut, dengan pekerjaan mayoritas kepala keluarga sebagai buruh bangunan dengan tingkat pendapatan yang tidak menentu memaksa mereka untuk hidup seadanya. Jangankan untuk mengkonsumsi daging yang saat ini harganya lebih dari 100 ribu per kg, untuk bisa makan seadanya saja sudah sangat beruntung. Pembagian daging kurban di lokasi ini dirasa membantu masyarakat untuk menikmati daging.

Lokasi penyembelihan hewan kurban sendiri berada di Jl. Talang Buluh Gg. Swakarya RT. 27 RW. 06 Kel. Sukomoro Kec. Talang Kelapa. Bertempat di SD Islam Terpadu Mufidatul Ilmi, semarak hari raya ‘Idul Adha masih kentara meski proses penyembelihan dilakukan pada hari tasyrik pertama bertepatan pada Selasa (13/09).

Tak hanya penyembelihan hewan kurban, di lokasi sebaran THK ini juga dilakukan aksi layanan kesehatan oleh tim Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Sumsel juga pengajian yang disampaikan oleh Ust. Kusworo Nursidik, Lc. yang juga sebagai Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sumsel.

Pak Alex sebagai penanggung jawab lokasi penyebaran menyampaikan terima kasih atas penyaluran hewan kurban di daerahnya. “Alhamdulillah kami mendapatkan kepercyaan dari Dompet Dhuafa Sumsel untuk menyalurkan hewan kurban sebanyak 1 ekor sapi dan 2 ekor domba,” ujar pria yang bernama lengkap Alexander, S. Pd., M. Pd. ini.

Selain didominasi oleh masyarakat dhuafa, Alexander yang juga selaku ketua yayasan Mufidatul Ilmi yang menaungi SDIT menerangkan lokasi ini juga menjadi basis kristenisasi cukup massif sehingga banyak juga dari penduduk muslim yang berpotensi untuk disimpangkan aqidahnya.

“Selain masuk melalui jalur ekonomi, misi kristenisasi di daerah ini juga melalui kesehatan, pendidikan dan bantuan sosial. Dengan adanya kegiatan kali ini memberikan pesan kepada warga disini bahwa masih ada sudara muslim lainnya yang peduli dan mau berbagi kepada mereka, salah satunya apa yang dilakukan bersama Dompet Dhuafa,” ujarnya.

Dari total hewan kurban yang didistribusikan berhasil dibagi menjadi 150 paket dan dibagikan kepada warga dalam bentuk penukaran kupon. Semoga bantuan kali ini dapat menambah keteguhan iman dan kepercayaan masyarakat disini akan perhatian saudaranya seiman melalui bantuan hewan kurban.

bagikan ke >>

WhatsApp
Facebook
Twitter