Hari Jantung Sedunia, LKC Dompet Dhuafa Sumsel Gelar Skrining Kesehatan Gratis

Palembang – Dalam memperingati hari jantung sedunia yang jatuh pada tanggal 29 Oktober 2022, Gerai Sehat LKC Dompet Dhuafa Sumsel mengadakan skrining kesehatan gratis.

Dilaksanakan pada Minggu (2/10/2022) berlokasi di Taman Kambang Iwak Palembang, sebanyak 62 orang penerima manfaat yang seluruhnya mendapatkan layanan skreaning secara gratis.

“Alhamdulillah mendapat layanan skreaning, yang ternyata hasilnya gula darah saya rendah. Wajar akhir-akhir ini kondisi tubuh sering merasakan kelelahan.” ungkap Iqbal salah seorang penerima manfaat skrining di lapangan.

Proses skrining yang dilaksanakan oleh tim kesehatan Gerai Sehat LKC Dompet Dhuafa Sumsel, Minggu (2/10/2022)

“Adapun skrining yang dilaksanakan terbilang cukup lengkap meliputi: pemeriksaan Berat Badan (BB) ideal, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah, asam urat, dan kolesterol.” ungkap Kartini selaku pelaksana program kesehatan Dompet Dhuafa Sumsel.

Lebih lanjut Kartini menjelaskan, skrining kesehatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat lebih peduli kesehatannya dan bisa mengendalikan faktor risiko sehingga bisa lebih dini mencegah penyakitnya.

Sejumlah relawan dan staff Dompet Dhuafa Sumsel usai pelaksanaan skrining di Kambang Iwak (KI) Palembang pada Minggu (2/10/2022)

Kegiatan ini sukses terlaksana atas kerjasama dan #KolaborAksi bersama Dompet Dhuafa Volunteer Sumsel #ddvsumsel yang turun ke lapangan bersama tim lainnya.

Sahabat, ini merupakan kabar baik dan bukti komitmen Dompet Dhuafa Sumsel dalam mengajak seluruh lapisan masyarakat melakukan aksi kebaikan. (Ahb)

bagikan ke >>

WhatsApp
Facebook
Twitter