Gali Potensi Zakat, Satu Lagi MPZ DD Sumsel Bertambah

Palembang-Pada penghujung tahun 2019 tadi, Dompet Dhuafa (DD) Sumatera Selatan sudah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan delapan Mitra Pengelola Zakat (MPZ).

Kini, diawal tahun 2020 ini, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sumsel Kusworo Nursidik, Lc, kembali melakukan penandatanganan Mou dengan MPZ Yayasan Dompet Peduli Tahfidz Nusantara Daarul Qur’an Al-Fajri, Palembang.

“Alhamdulillah, kita baru saja melakukan Penandatanganan MoU Kerjasama dengan Mitra Pengelola Zakat (MPZ) Yayasan Dompet Peduli Tahfidz Nusantara Daarul Qur’an Al-Fajri, Palembang di Kantor DD Sumsel,” ungkap Pimpinan Cabang DD Sumsel Kusworo Nursidik, Selasa (28/1/2020).

Ustadz Kusworo yang juga merupakan Ketua Forum Zakat (FOZ) Sumsel, kembali mengingatkan, jika potensi zakat di Indonesia dari hasil riset Economic Estimation and Determination of Zakat Potential in Indonesia dari Institute Pertanian Bogor (IPB) 2015, menembus Rp217 triliun. Tapi, berbicara data tahun 2018, ternyata hanya mampu terkumpul Rp15 triliun saja.

Untuk dapat memaksimalkan potensi yang belum terkumpul itulah, peran dari MPZ sangat penting. MPZ diharapkan dapat membantu mengumpulkan zakat sebanyak mungkin untuk kemudian disalurkan ke Mustahik (penerima zakat).

Semakin banyak zakat terkumpul dan disalurkan kepada Mustahik, maka sudah pasti lebih banyak mustahik yang pastinya merupakan kaum muslimin bisa hidup lebih layak.

“Dompet Dhuafa Sumsel, terus membuka diri untuk kerja sama dengan mitra lainnya, guna memperluas edukasi tentang zakat, infaq, sedekah (ZIS) dan penyalurannya buat mereka yang benar-benar berhak untuk mendapatkannya,” jelasnya. zal

bagikan ke >>

WhatsApp
Facebook
Twitter