Fokus Penanganan Medis Korban Tsunami Lampung, Dompet Dhuafa Buka 2 Pos Sehat di Rajabasa


.
Kamis, (27/12) pagi hari pukul 06.00 WIB tim medis Dompet Dhuafa (DD) Sumsel tiba di Pos Induk di daerah Jalan Veteran, Kec. Kalianda, Lampung.
.
Langit mendung, sejurus hujan pun turun. Namun tak mengurungkan niat Tim medis untuk terus bergerak membantu korban bencana. Tak berlama, setelah koordinasi pukul 8.30 pagi tim kemudian berangkat dari Pos Induk ke Pos Satelit Kel. Way Muli, Kec. Rajabasa. Perjalanan ditempuh selama 45 menit, di mana kemudian setibanya tim dibagi menjadi kelompok-kelompok agar lebih efisien dalam pelayanan.
.
Kelompok pertama, tim fokus pada pelayanan di pos satelit di daerah Kel. Way Muli, Kec. Rajabasa, Lampung. Pelayanan ini mencangkup pelayanan medis dan penyaluran bantuan.
.
Lalu yang kedua, tim bertindak untuk membuka pos satelit baru di daerah Kelurahan Kunjir, Kec. Rajabasa. Teruntuk pos ini di fokuskan untuk palayanan medis.

“Fokus penanganan saat ini berupa penanganan kesehatan dan penanggulangan penyakit-penyakit yang menerpa masyarakat pasca bencana tsunami di Lampung. Apalagi, ada dibeberapa bagian daerah yang masih minim penanganan medisnya, ” Ungkap dr. Hazwan selaku koordinator tim medis Dompet Dhuafa.

bagikan ke >>

WhatsApp
Facebook
Twitter