Enterpreneurship Class: Bekal Menjadi pengusaha Sukses

Foto Bersama Peserta, Panitia, dan Pemateri Enterpreneur Class DD Sumsel

Foto Bersama Peserta, Panitia, dan Pemateri Enterpreneur Class DD Sumsel

Dalam rangka menyukseskan dan menambah wawasan generasi muda di bidang wirausaha, Dompet Dhuafa (DD) Sumsel berinisiatif mengadakan Enterpreneurship Class pada Minggu (17/9), yang bertampat di Aula Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan.

Peserta Enterpreneurship Class terdiri dari 50 orang siswa pelajar SMA atau sederajat penerima Beasiswa Insan Mandiri (BIM) yang tersebar di 22 sekolah se-Kota Palembang. Enterpreneurship Class tahun ini di isi oleh pengusaha muda Kota Palembang, Kartini Eka Sari, Owner Pempek Syamil.

Menurut kartini, jiwa entrepreneur patutnya memang seudah tumbuh dan diasah sejak dini, apalagi melihat kebutuhan negeri ini akan lapangan pekerjaan baru yang semakin tinggi kian harinya. “Pola pikir pengusaha bermula dari ide untuk menjual apa yang dibutuhkan oleh orang lain. Perkara bangkrut dan lainnya adalah bagian dari jatuh bangunnya dalam membangun usaha, maka atur strategi sebaik mungkin,” jalas Kartini dalam penyampaian materinya.

Sambutan yang antusias pun ditunjukan oleh para peserta yang hadir. Menurut salah satu peserta, Ananta Pratama menjelaskan bahwasannya ia menjadi lebih paham dan berani dalam menekuni dunia entrepreneur, “sangat bermanfaat sekali untuk kemajuan kami, apalagi seseorang yg ingin menjadi wirausaha muda, di tambah, kami masih SMA, tentunya ini adalah Ilmu yang sangat bermanfaat sekali untuk bekal kami ke depan,” jelas Ananta

Goal dari kurikulum ini adalah pelaksanaan kegiatan UKM Visit dan Market Day, yang akan dilaksanakan oleh 10 kelompok kelas mini dengan didampingi masing-masing kelompok terdiri dari 1 tutor, sebagai bentuk implementasi atas kurikulum yang diberikan.

“Kedepannya diharapakan siswa penerima BIM ini dapat melaksanakan kegiatan UKM secara mandiri, yang mampu memberikan lapangan pekerjaan bagi orang lain, dan tumbuh menjadi pengusaha-pengusaha muda yang sukses,” jelas Desty Rina Purnamasari selaku Person In Charge (PIC) Program BIM DD Sumsel

bagikan ke >>

WhatsApp
Facebook
Twitter