Dompet Dhuafa Sumsel Terima Penghargaan dalam Partisipasi Pekan ASI Sedunia

Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa Sumsel menggelar rangkaian acara dalam rangka Pekan ASI, atau atau World Breastfeeding Week, pada tanggal 1-7 Agustus 2022. Hal ini sebagai upaya untuk terus mendukung pemberian ASI ekslusif kepada anak-anak calon generasi bangsa.

Oleh World Alliace for Breastfeeding Action (WABA) di kantor Unicef New York pada tahun 1991, Pekan ASI Sedunia ini mulai menjadi agenda tahunan yang dilakukan oleh berbagai negara salah satunya Indonesia. Hal ini bertujuan untuk memperjuangkan pemenuhan hak anak–pada bayi hingga berusia 24 bulan atau lebih.

Rangkaian kegiatan Pekan ASI Dunia oleh Dompet Dhuafa ini pada implementasinya, setiap kegiatan dilakukan dengan melibatkan berbagai stakeholder hingga masyarakat setempat. Kali ini LKC mengusung tema “Melindungi,Memfasilitasi dan Pemberian Dukungan Penuh untuk Kesuksesan Pemberian ASI di Indonesia”.

Baca Juga : Pekan ASI Dunia, LKC Dompet Dhuafa Sumsel Gelar Lomba Hingga Demo Masak MPASI

“Alhamdulillah aksi kampanye menyusui dalam rangka mendukung kegiatan world breastfeeding week yang diselenggarakan oleh World Alliance for Breastfeeding action (WABA), WHO, dan UNICEF telah selesai dilaksanakan oleh LKC Dompet Dhuafa Sumsel.” Ungkap Kartini selaku pelaksana program kesehatan Dompet Dhuafa Sumsel.

“Semoga semua orang juga ikut terlibat dalam meemberikan dukungan terhadap pemberian asi eksklusif. Karena menyusui kelihatan bukan pilihan tepat untuk semua orang tua, tapi menyusui adalah pilihan paling tepat untuk bayi,” tutupnya. (Ahb)

bagikan ke >>

WhatsApp
Facebook
Twitter