Dompet Dhuafa Sumsel, Salurkan Sembako Sun Life Syariah & Sun Life ke Dhuafa

Buruh bangunan Dedek Suhaimi menerima paket sembako dan bahan pangan Sun Life Syariah. 

Palembang-Meski aktivitas perekonomian di Palembang berangsur aktif, di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Tapi, masih jauh dari normal.
Kaum dhuafa, masih merasakan dampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Penghasilan yang menurun drastis, membuat kaum dhuafa, kini semakin sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup.
Peka akan kondisi inilah, Sun Life Syariah dan Sun Life yang bergerak di bidang asuransi, mengandeng Dompet Dhuafa Sumsel yang memang dalam beberapa bulan yang lalu, terus konsisten menyalurkan bantuan pangan dan sembako dari donatur kepada dhuafa.
Manajer Dompet Dhuafa Sumsel Riski Asmuni, disela penyaluran, Kamis (10/7/2020) menyampaikan, jika 30 paket sembako dan bahan pangan dari Sun Life Syariah dan Sun Life telah disalurkan kepada dhuafa terdampak corona.
“Penyaluran kali ini, ditujukan buat warga di Kecamatan Ilir Timur 2 dan Ilir Timur 3, Palembang,” ucapnya.

Paket sembako dan bahan pangan yang disalurkan berisikan beras, minyak goreng, gula, tepung, susu, kecap, teh, kopi, sarden, mie, dan bahan sembako pangan lainnya.
“Kita harapkan bantuan dari Sun Life ini bisa membantu meringankan warga terdampak corona,” harap Riski.
Benar saja, salah satu penerima sembako dan bahan pangan, Dedek Suhaimi, warga Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir III Palembang tak henti-henti menyampaikan ucapan terimakasihnya. Bantuan sembako ini, diakuinya sangat membantu, mengingat ia sudah lama tidak bekerja.
“Saya bekerja sebagai buruh bangunan. Semenjak ada corona, pekerjaan sepi. Setiap hari di rumah saja,” katanya.
Kondisi saat ini, mencekik semua orang. Tidak terpikirkan untuk membangun atau merenovasi rumah. Saat ini, warga lebih suka berada di rumah, hingga menunggu pandemi corona berakhir.
“Kalau ada uang tabungan mungkin tidak masalah. Tapi kalau buat saya yang pekerja harian, ini sangat sulit,” ucap Dedek.
Selama ini, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terkadang dari pemberian anak atau bantuan dari warga.
“Makanya saya sangat senang menerima paket sembako ini,” jelasnya. zal

Posted in Kemanusiaan, Parcel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *