Dompet Dhuafa Sumsel Dipercaya BI Salurkan 300 Paket Sembako

Penyerahan 300 paket sembako secara simbolis oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel Hari Widodo kepada Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sumsel Kusworo Nursidik, Lc, untuk disalurkan kepada mereka yang terdampak corona.

Palembang-Dompet Dhuafa Sumatera Selatan, lewat donasi masyarakat, terus eksis memberikan bantuan kepada mereka terdampak corona.

Mulai dari paket pangan, sembako, paket berbuka puasa, takjil, masker, hand sanitizer dan bantuan lainnya. Aksi kemanusiaan itu, membuat Bank Indonesia (BI) Sumatera Selatan, percaya sepenuhnya pada Dompet Dhuafa Sumsel, untuk menyalurkan 300 paket sembako kepada keluarga dhuafa terdampak corona.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel Hari Widodo langsung ke Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sumsel Kusworo Nursidik, Lc, yang dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru, di Gedung Bina Praja Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (12/5/2020).

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel Herman Deru, mengatakan, bantuan terus berdatangan untuk memerangi virus corona.

“Sebagian besar bantuan kita terima bahkan berasal dari impor,” ujarnya.

Bantuan yang diterima melalui Pemerintah Provinsi, kemudian disebar ke beberapa pihak untuk disalurkan. Dalam penyaluran, harus memenuhi minimal tiga kategori, yakni tepat sasaran, tepat waktu dan termanfaatkan oleh si penerima.

“Tiga hal itu harus dipenuhi dan selama ini kita selalu terima bantuan barang. Kita tidak mau terima bantuan uang, karena nanti ada kategori lain, dari mana uangnya dan tujuannya apa,” jelasnya.

Terakhir Deru, mengucapkan terimakasihnya atas bantuan baik berupa Alat Pelindung Diri berupa baju Hazmat, sembako, obat-abatan herbal dan bantuan lainnya.

Dalam hal ini, Dompet Dhuafa Sumsel yang dipercaya BI, untuk menyalurkan 300 paket sembako, disebutkan Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sumsel Kusworo Nursidik, Lc, bakal menyalurkannya untuk keluarga dhuafa terdampak corona.

Dompet Dhuafa Sumsel telah mempunyai data valid terkait keluarga dhuafa di Sumsel yang merasakan langsung dampak dari virus yang berasal dari China ini. Klinik Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Sumsel misalnya, seperti diketahui punya member 4.500 dhuafa.

Sebagian sudah menerima bantuan dari program ketahanan pangan Dompet Dhuafa. Bantuan BI bakal disalurkan ke keluarga dhuafa yang belum menerima bantuan.

“Termasuk mereka yang baru terdata juga akan kita salurkan bantuan sembako ini,” ujarnya. zal

bagikan ke >>

WhatsApp
Facebook
Twitter