Dompet Dhuafa Sumsel Bersiap Kolaborasi dengan Dinas Pendidikan Pagaralam untuk Program Pendidikan Literasi

Pagaralam – Dompet Dhuafa Sumsel terus berkomitmen untuk meningkatkan akses pendidikan di berbagai daerah. Melalui program pendidikan Audiensi, mereka menjajaki peluang kolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kota Pagaralam, belum lama ini pada Selasa (16/1/2024).

Dahlia Oktamia, Koordinator Program Pendidikan Dompet Dhuafa Sumsel, menjelaskan bahwa pada tahun 2024, mereka berencana melakukan perluasan program pendidikan berbasis kawasan, dengan Pagaralam sebagai salah satu lokasi yang ditargetkan. Program ini bersifat komprehensif, mencakup tiga ranah utama pendidikan, yaitu pendampingan sekolah, pendidikan keluarga, dan komunitas literasi masyarakat.

“Dalam merencanakan ekspansi ini, kami ingin bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Pagaralam untuk menjadikan pendidikan sebagai alat utama dalam memajukan masyarakat,” ungkap Dahlia.

Drs. Budi Santoso, M. Si, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pagaralam, memberikan tanggapan positif terhadap rencana kerja sama ini. Menurutnya, rencana Dompet Dhuafa Sumsel sejalan dengan program yang telah diarahkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Namun, Budi Santoso menekankan pentingnya penyesuaian waktu implementasi program agar tidak bertabrakan dengan kegiatan sekolah atau dinas pendidikan lainnya.

“Sangat baik melihat semangat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Pagaralam. Yang perlu diperhatikan adalah bagaimana program yang ditawarkan oleh Dompet Dhuafa Sumsel memiliki diferensiasi agar dapat dilaksanakan secara efektif dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat,” tambah Budi Santoso.

Baca juga: Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sumsel Bersama Instansi Pemerintah Tingkatkan Kolaborasi untuk Optimalisasi Program Kesehatan dan Sosial

Kedua belah pihak sepakat untuk terus berkomunikasi dan merinci rencana kerja sama ini agar dapat memberikan dampak positif yang maksimal bagi dunia pendidikan di Kota Pagaralam. Program literasi yang komprehensif ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam membentuk masyarakat yang cerdas dan berbudaya literasi. (Ahb)

bagikan ke >>

WhatsApp
Facebook
Twitter