Dompet Dhuafa Sumsel Berbagi Bahagia Bersama Guru Ngaji di Sumatera Selatan

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi Islam yang berkhidmad dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filatropis (welas asih/kasih sayang) dan wirausaha sosial profetik (profetik socio-technopreneurship). Program berbagi kebahagiaan kali ini untuk guru ngaji di pelosok nusantara, Dompet Dhuafa Sumsel memberikan apresiasi kepada beberapa guru ngaji yang ada di wilayah Sumatera Selatan pada Minggu (24/7/2022).

Ahmad Rais, selaku pelaksana Program Dakwah Dompet Dhuafa Sumsel mengungkapkan bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi dari Dompet Dhuafa Sumsel untuk para guru ngaji yang berada di desa-desa tersebar di berbagai kabupaten yang ada di Sumsel.

“Program Berbagi Guru Ngaji ini tersebar di beberapa kabupaten seperti Palembang, Ogan Ilir, Prabumulih, dan Muara Enim.” Ujar Rais.

Ia menambahkan bahwa program yang didukung oleh para donatur yang dipercayakan pengelolaannya kepada Dompet Dhuafa Sumsel, setidaknya menyasar 27 guru ngaji yang menjadi target pendistribusian. Salah satunya ada di Kabupaten Ogan Ilir.

Program ini disambut baik oleh Ustad M. Murdani, salah satu penerima manfaat yang aktif mengajar di Masjid Nurul Iman Desa Tanjung Pule Indralaya Utara dan sekaligus memberikan aprasiasi kepada Dompet Dhuafa Sumsel.

“Murid saya yang ngaji di masjid kadang 5 kadang 10, berharap dengan anak mau mengaji bisa menjadi wasilah hidayah juga bagi orang tuanya, kita juga mengajar tifak pungut biaya dan jikapun ada wali murid yang memberi ya alhamdulillah kita terima, jika tidak juga takmengapa.” Ujar Ustad M. Murdani yang kesehariannya juga sebagai penjual bensin eceran.

“Terima kasih para donatur Dompet Dhuafa yang telah berbagi kebahagian kepada guru ngaji di pelosok nusantara, semoga menjadi amal jariyah bagi para donatur.” Tutupnya. (Ahb)

bagikan ke >>

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter