Customer Service DD Sumsel : TO SERVE

Customer Service Zakat DD Sumsel

Selama bulan Ramadhan 1436 H, Dompet Dhuafa (DD) Sumsel memberikan banyak kemudahan kepada para donatur dan calon donatur dalam menunaikan niatnya berdonasi. Aneka program menarik dikreasikan selama Ramadhan, begitu juga dalam hal penghimpunan. Tak kurang ada 24 konter disebar di beberapa titik strategis di kota Palembang.

Tak hanya strategi keluar, di area front office pun DD Sumsel berusaha memberikan pelayanan maksimal. Demikian, sebagaimana dituturkan oleh Agus Wandi selaku Head of Corporate Fundraising DD Sumsel.

“Kita di DD Sumsel berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada donatur dan calon donatur. Selama bulan Ramadhan ini saja, kita coba berikan pelayanan hingga 24 jam sehari/ 7 hari seminggu. Gabungan antara pelayanan front office, jemput dana dan sistem online”, ujarnya.

Salah satu keunggulan yang kini dimiliki oleh DD Sumsel dalam melayani donatur adalah jemput dana. “Kapan pun, di mana pun dan berapa pun akan kita layani. Anda misscall kami datangi. Petugas kita akan mendatangi dengan kelengkapan alat berupa EDC (Electronic Data Capture, red) untuk kemudahan transaksi non-tunai”, terang Wandi.

Lalu sebagai bukti fisik, akan diberikan bukti donasi berupa struk yang dicetak di tempat menggunakan mobile printer. Dan, sebagai pemungkasnya, data donasi dari donatur akan langsung dicatat secara online melalui sistem aplikasi bernama  DESI yang terintegrasi melalui smartphone atau tablet yang juga dibawa langsung oleh petugas dari DD Sumsel.

Semua layanan ini, lanjut Wandi, adalah sebagai bentuk implementasi dari semangat TOSERVE yang menjadi standarisasi dalam hal pelayanan donatur (Customer Service).

TOSERVE itu sendiri merupakan singkatan dari :

Tangible : Terukur, mampu dinilai dam dievaluasi.
Ownership : Mengambil alih dan menyelesaikan masalah donatur dan/atau mustahik
Sincere : Tulus dan profesional. Melakukan sesuai dengan yang dikatakan.
Enthusiasm : Antusias dalam membantu memberikan solusi
Responsive : Cepat tanggap
Very responsible : Bertanggung jawab dalam bertindak
Empathy : Mampu merasakan perasaan dan masalah pelanggan, baik mustahik ataupun muzaki (KJ-04)

bagikan ke >>

WhatsApp
Facebook
Twitter