Bekerja Oke, Protokol Wajib Karena Positif Corona Masih Bertambah

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Selatan Yusri

Palembang-Provinsi Sumatera Selatan tengah bersiap menuju ‘New Normal’. Warga Sumsel telah mulai beraktivitas seperti biasanya.

Warga telah mulai bekerja, tapi tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Saat bekerja, menggunakan masker dan menghindari kontak fisik.

Masih terlalu dini, untuk berpikiran jika Sumsel telah bebas dari Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Itu karena, terkonfirmasi positif Covid-19 pada 27 Juni 2020 kembali bertambah 43 orang.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Selatan Yusri. Dijelaskannya, jika tambahan 43 kasus positif tambahan didominasi Kota Palembang 33 kasus, Muara Enim 6 kasus, Musi Banyuasin 2 kasus, serta OKI dan OKU Timur masing-masing 1 kasus.

“Palembang punya penduduk yang besar dengan mobilitas yang tinggi.
Itulah, kenapa yang terkonfirmasi lebih banyak di Palembang,” ujarnya.

Jika menilik angka positif Covid-19, saat ini mereka yang terkonfirmasi positif Palembang menembus angka 1.258 orang atau 64,5 persen. Itu jumlah dari 1.950 kasus keseluruhan di Sumsel.

Kendati begitu, jumlah mereka yang sembuh juga terus meningkat 484 orang atau 51 persen dari 938 kasus sembuh.

Untuk benar-benar membebaskan Sumsel dari virus yang bisa menyebabkan sesak napas ini, tak ada jalan lain selain melakukan protokol pencegahan.

Pemeriksaan Swab yang gencar guna menekan penyebaran, tak cukup jika masyarakat tidak disiplin dalam melakukan pencegahan. Oleh karena itulah, pihaknya mengajak semua pihak untuk tetap waspada.

Aktivitas seperti bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup bisa tetap berjalan, tapi melindungi diri dan keluarga dengan memakai memakai masker dan mencuci tangan tetap prioritas.

“Kalau kita sama-sama patuh dan disiplin menjaga diri lewat protokol kesehatan. Kita yakin penyebaran corona bisa diputus,” ujarnya. zal

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *