Bangga, Siswa BIM Boyong 4 Piala Sekaligus

Penyerahan Piala oleh Panitia LDK Ar-Risalah kepada Diana Oktarini, Siswa BIM juara 1 lomba MTQ

Penyerahan Piala oleh Panitia LDK Ar-Risalah kepada Diana Oktarini, Siswa BIM juara 1 lomba MTQ

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh para siswa Beasiswa Insan Mulia (BIM) Dompet Dhuafa Sumsel. Kali ini mereka berhasil membawa pulang 4 tropi gelar juara dari tiga kategori cabang lomba, dimana 3 diantaranya mereka berhasil menyabet juara 1 pada lomba yang diadakan oleh LDK Ar-Risalah Universitas PGRI, Sabtu (7/10) lalu.

Kategori lomba yang berhasil dimenangkan ialah Juara 1 Lomba (Musabaqah Tilawatil Quran) MTQ oleh Diana Oktarini dari MAN 1 Palembang, Juara 1 Lomba Da’I oleh Dike Mandala Putra dari SMA Bina Cipta Palembang, Juara 1 dan 3 Lomba Puisi oleh Ananta Pratama dari MA Al Fatah Palembang dan Ghina Rahmawati dari SMK Swakarya Palembang.

“Alhamdulillah kemaren Diana dapet juara 1 kategori lomba MTQ, rasanya senang sekali,” ujar Diana Oktarini, yang juga merupakan siswi MAN 1 Palembang.

Kegiatan yang diselenggarakan selama 3 hari (2-4/10), oleh LDK Ar-Risalah Universitas PGRI ini mengusung tema Islamic Fest Creativity of Ar-Risalah 1438 H. Ada beberapa rangkaian lomba yang dihelat, seperti Da’I dan Da’iyah, MTQ, Nasyid, Puisi, Catur, Cerpen Islami, Nasyid, dan lainnya untuk tingkat pelajar se-Kota Palembang & tingkat mahasiswa se-Sumatera Selatan.

“Mengenai menang dan kalah itu urusan terakhir, yang terpenting adalah bagaimana membangun kepercayaan diri mereka untuk mengasah kemampuan yang mereka miliki dan tentunya ini merupakan sebagai salah satu cara untuk menambah pengalaman mereka,” Ujar Desti Rina Purnamasari dari Divisi Pendidikan DD Sumsel

Pengumuman hasil lomba baru diumumkan pada Sabtu (7/10) kemudian di Aula LAB TERPADU Universitas PGRI Palembang, setelah acara seminar yang diisi oleh novelis ternama Habiburahman El Shirazy (Kang Abik). BIM sendiri mengutus 6 siswa dalam perhelatan lomba ini, diataranya di kategori MTQ, Da’I dan Da’iyah, Puisi, dan Catur. Yang mana akhirnya mereka berhasil memboyong 4 tropi.

Desti juga menambahkan bahwa ini adalah bukan ajang untuk memperebutkan juara, tetapi ajang untuk melatih karakter percaya diri para peserta. Dan yang paling utama adalah menumbuhkan rasa cinta mereka kepada agama, berkumpul dan bersama dengan orang-orang yang mencintai agama.

22365199_563633200635430_2566168561815945313_n

bagikan ke >>

WhatsApp
Facebook
Twitter