Aksi Layan Sehat LKC DD Sumsel di Lokasi Kebakaran Panca Usaha

Aksi Sosial Kebakaran Panca Usaha

Bantuan Korban Kebakaran Panca Usaha

Kebakaran yang menghanguskan lebih dari 20 rumah yang berada di Jalan Panca Usaha 5 Ulu Seberang Ulu I pada Rabu (20/5/2015) lalu, menyisakan banyak kesedihan. Tak hanya rumah dan peralatan rumah tangga yang terbakar, juga sebagian dari mereka menderita berbagai keluhan kesehatan.

Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa (DD) Sumsel segera memberikan bantuan kepada para korban kebakaran. Melalui Aksi Layan Sehat (ALS), LKC DD Sumsel memberikan bantuan pengobatan gratis kepada para korban di Posko Kebakaran Kelurahan 5 Ulu Palembang.

Tak hanya obat-obatan, pada kesempatan ALS yang diadakan Sabtu (23/5/2015) tersebut, para anggota tim juga membawa bantuan berupa paket sembako, yang bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti (beras, gula, terigu, perlengkapan memasak, dan sebagainya).

Dikatakan oleh Rizki Asmuni, selaku Plt. Manager LKC DD Sumsel bahwa ALS merupakan salah satu program kesehatan DD sumsel yang bergerak dalam bidang kuratif. “Yakni melakukan pemeriksaan kesehatan di berbagai daerah yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan, salah satunya di lokasi bencana, seperti yang telah dilaksanakan yaitu di posko kebakaran ini”, ujar Rizki.

Sebanyak 49 orang pasien yang merupakan korban kebakaran, berhasil mendapatkan pengobatan gratis yang rata-rata merasakan keluhan pada pernafasan (ISPA), gatal-gatal pada kulit, tekanan darah tinggi dan lainnya. ALS dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai dengan 13.00 WIB. (KJ-04/*)ALS LKC DD Sumsel Posko Keabakaran

 

20150523_130507

bagikan ke >>

WhatsApp
Facebook
Twitter