Dakwah

Lini program Dakwah menjadi gerbang untuk menguatkan literasi pemahaman Islam bagi masyarakat, khususnya di pelosok negeri. Sehingga Islam yang Rahmatan lil alamin semakin meluas dengan pemahaman yang baik dan benar bagi masyarakat di pelosok Indonesia.

Penguatan program dakwah Dompet Dhuafa hadirkan mulai dari mendidik dan menyiapkan para dai, menugaskan untuk berdakwah sekaligus menghadirkan program pemberdayaan masyarakat lainnya di penempatan tugas. Kawasan terluar, pelosok dan perbatasan menjadi tujuan dakwah dari dai-dai Dompet Dhuafa. Kemudian di mancanegara, kawasan negara dengan penduduk muslim minoritas tak luput dari sasaran dakwah. Tentu tujuannya adalah menjadi oase syiar-syiar Islam Rahmatan lil alamin ke seluruh penjuru dunia.

Adapun Program Dakwah yang di gulirkan Dompet Dhuafa Sumatera Selatan Sebagai Berikut :

Corp Dai Dompet Dhuafa (Cordofa) Sumsel

Program dakwah terutama dilakukan oleh cordofa untuk masyarakat dapat mempelajari dan memahami Agama Islam lebih mendalam, berupa kegiatan cordofa talks, khotbah, kajian, tabligh akbar, dan lainnya.

Sapa masjid

Program dakwah yang berkolaborasi dengan masjid-masjid sekitar dengan mengadakan pelatihan managemen masjid, kepengurusan jenazah, dakwah sembelih halal, untuk mengoptimalkan peranan pengurus masjid bagi lingkungan masyarakat.

Dai Pemberdaya

Program Dakwah Nasional Cordofa dengan mengirimkan dai-dai militan ke sejumlah daerah 3T di wilayah Indonesia, melalui pendekatan masyarakat untuk mensyiarkan Islam sesuai dengan kearifan budaya lokal dan melakukan penguatan pemberdayaan ekonomi/sosial/pendidikan masyarakat.

Rumah Bimbingan Al-Quran (RBA)

Program mendidik anak-anak, remaja, dan orang tua/lansia dalam peningkatan kapasitas membaca Al-Qur’an sesuai dengan hukum dan syariatnya.

Program Berbagi Al-Quran

Program berbagi Al-Qur’an kepada yang membutuhkan, pembelajar dan penghapal Qur’an di pelosok Sumsel.

bagikan ke >>

WhatsApp
Facebook
Twitter