Warga Ghouta Timur Hidup di Bawah Tanah Berlindung dari Gempuran Bom dan Gas Beracun

duyuyfuyf

Gempuran Bom terus menerus di Ghouta Suriah sejak 18 Februari Lalu mengakibatkan banyak warga terutama kaum wanita dan anak-anak harus bertahan hidup di bawah tanah

Gelap, beratap reruntuhan gedung, serta minim cahaya matahari yang masuk ke tempat perlindungan bagi masyarakat Ghouta Timur.

Para perempuan tangguh mengambil tanggung jawab mengurus anak-anak yang telah bersembunyi di bawah tanah selama berminggu-minggu.

Bagi anak-anak Ghouta Suriah mereka tak ada waktu untuk bermain di lapangan bebas yang disinari matahari. Hari-hari mereka dihantui dilalui dengan mendengar suara dentuman bom sampai sat ini masih terus dijatuhkan ke pemukiman mereka..

Saat ini 400.000 jiwa hidup masyarakat Ghouta dalam kesengsaraan dan menjadi korban perang yang berkelanjutan.

Perserikatan Bangsa Bangsa telah memperkirakan ada 400.000 warga sipil yang terjebak di Ghouta Timur, sementara serangan terus dilakukan pemerintah Suriah.

Lembaga pemantau Hak Asasi Manusia untuk Suriah, sebuah monitor perang yang berbasis di Inggris, juga mengatakan kepada Al Jazeera  Ghouta Timur  telah dibagi menjadi tiga bagian, Douma dan sekitarnya; Harasta di barat; dan sisa kota di selatan.

Serangan terbaru pemerintah terhadap Ghouta Timur, yang dimulai pada 18 Februari, telah membunuh 1.099 warga sipil dalam 21 hari terakhir.

Angka tersebut mencakup 227 anak dan 145 wanita, sementara setidaknya 4.378 lainnya luka-luka.

Pembela Sipil Suriah, sebuah kelompok penyelamatan relawan yang juga dikenal sebagai White Helmet, mengatakan pada hari Ahad sebuah serangan pemerintah terhadap Arbin sehari sebelumnya melibatkan “klorin … fosfor”. Itu adalah serangan kimia kedua yang diduga menyerang daerah pinggiran dalam hitungan hari.

Pemerintah menolak menggunakan senjata pembakar atau bom gas klorin, dan mengatakan pada hari Sabtu bahwa informasi tersebut memberi informasi bahwa para pemberontak berencana untuk melakukan serangan kimia palsu untuk mendiskreditkan tentara.

Dompet Dhuafa Sumsel mengajak masyarkat Indonesia untuk Dukung perjuangan rakyat Suriah dengan apa yang kita bisa. Donasi, dan bantu rakyat Suriah Sekarang !

BNI Syariah 96.96.933.56
Mandiri 113.000.765.3474
an. Yayasan Dompet Dhuafa Republika

# Tambahkan 30 Rupiah Setiap Donasi Anda, Contoh: Rp. 500.030,- Informasi dan Konfirmasi :
WA : 08117811440

Posted in Kemanusiaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 views