Ustadz Abdul Somad: Zakat Membangun Peradaban

Dompet Dhuafa (DD) Sumsel dan DPRD Sumsel mengadakan acara tabligh akbar bersama Ust. Abdul Somad di Masjid Ar-Ra’iyah, Jum’at (3/8).

Jama’ah nampaknya masih sangat antusias mendengar tausiyah agama dari ustadz asal Riau ini, hal ini dibuktikan dari padatnya Masjid Ar-Ra’iyah sejak 2 jam sebelum acara dimulai, ribuan jama’ah memadati area masjid dan tenda-tenda yang disediakan oelh panitia hingga kearah jalan.
Pria asal Riau itu tampak mengenakan baju gamis putih dibalut jas hitam berlogo Dompet Dhuafa dan kopiah hitam khas yang sering digunakannya, Ustadz Abdul Somad menyapa ribuan warga Palembang.

Kedatangan Ustadz H Abdul Somad pun mendapat sambutan hangat masyarakat. Dalam acara tersebut, ustad Abdul Somad memberikan tuasyiah akan arti dan pentingnya membangun peradaban umat.

“Ustad, saya mau nyaleg ustad.. saya jawab lanjutkaaann!.. Terus kalo saya terpilih apa yg harus saya lakukan ustad?. Saya bilang, terapkan potongan zakat dari gaji PNS dan semua instansi yang berkaitan, lalu beri materi pelajaran agama untuk setiap sekolah SD, SMP, SMA” tuturnya.

Tabligh Akbar ini digelar oleh Dompet Dhuafa yang bertujuan untuk mengajak masyarakat menunaikan wakaf tunai berupa uang yang tidak ditentukan besaran nominalnya.
Dari data yang didapat dari Ketua Panitia penyelenggara, Sigit Suhendro target 3000 masyarakat yg hadir. Ia menjelaskan wakaf tersebut akan digunakan membeli sebuah Klinik Layanan Kesehatan cuma-cuma (LKC) di 7 ulu Palembang dan menggratiskan biaya bagi kaum Dhuafa.

“Karena sampai saat ini gedung tersebut masih disewakan. Nanti hasil dari wakaf tersebut akan digunakan untuk membeli klinik itu, dan bagi kaum dhuafa bisa berobat gratis”. Pungkas Sigit

Agenda ini nampak dihadiri juga oleh para ulama-ulama kondang Sumatera Selatan seperti Habib Mahdi, selaku ketua Front Pembela Islam (FPI Sumsel), Ust. Umar Said, selaku ketua Forum Umat Islam (FUI), dan Kusworo Nursidik, Pimcab. DD Sumsel.

Posted in Artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *